Mohon tunggu...
Vinsensia BerthaVania
Vinsensia BerthaVania Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Psikologi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kasus Covid-19 Meningkat, Mahasiswa Undip Imbau Masyarakat Menjaga Kesehatan Mental

3 Agustus 2021   15:50 Diperbarui: 3 Agustus 2021   15:50 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kasus Covid-19 Meningkat, Mahasiswa Undip Imbau Masyarakat Menjaga Kesehatan Mental
freepik

Kelurahan Kebonbatur, Kab. Demak (03/08) Kuliah Kerja Nyata yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro Periode 2020/2021 berbeda dari biasanya. Pelaksanaan KKN kali ini diselenggarakan dari daerah mahasiswa masing-masing dan dijalankan secara online atau luring. KKN dilaksanakan secara online dikarenakan pandemic yang ada di negeri ini masih belum berakhir.

Semakin banyaknya korban serta meningkatnya jumlah pasien positif covid-19 di Indonesia yang disertai dengan munculnya beberapa varian baru virus covid-19 membuat masyarakat menjadi was-was dan cemas.

Dengan adanya situasi ini, seorang mahasiswi fakultas psikologi Universitas Diponegoro yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di wilayah Kelurahan Kebonbatur Kabupaten Demak berinisiatif untuk membuat sebuah psikoedukasi dengan judul “KESEHATAN MENTAL SAMA PENTINGNYA DENGAN KESEHATAN FISIK” guna meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar bahwa kesehatan mental tidak kalah penting dengan kesehatan fisik.

ilustrasi pribadi
ilustrasi pribadi

Psikoedukasi ini dibagikan kepada masyarakat dengan cara mengunjungi beberapa ketua RW dari kelurahan Kebonbatur dan memberikan sosialisasi kepada ketua RW tentang kesehatan mental serta mendengarkan keresahan warga terkait kecemasan yang mereka dimasa pandemi.

dok. pribadi
dok. pribadi

Harapannya dengan adanya sosialisasi dan psikoedukasi ini masyarakat Kelurahan Kebonbatur dapat lebih mampu meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental dan bisa mengantidipasi ketakutan dimasa pandemi.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x