Mohon tunggu...
Vinka Daniyah S 18190036
Vinka Daniyah S 18190036 Mohon Tunggu... Mahasiswi

Siapapun bisa Apapun

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

Siapapun Nanti, yang Penting Jangan Golput Dulu

16 April 2019   04:52 Diperbarui: 22 April 2019   12:40 0 4 1 Mohon Tunggu...
Siapapun Nanti, yang Penting Jangan Golput Dulu
pileg-2019-20180718-191916-5cb4fcc4a8bc15292004247b.jpg

Pemilu semakin dekat. 17 April sudah di ambang pintu. Pada hari itu, kita, seluruh Bangsa Indonesia akan merayakan pesta demokrasi. Salah satunya, yang paling kentara yaitu mencoblos pasangan calon presiden dan wakilnya. Sekarang, kampanye dari masing-masing pasangan sudah ditutup alias sudah tidak diperbolehkan. 

Akan tetapi, masih banyak juga yang berkampanye sana-sini. Yakni para pendukung dari setiap paslon. Gara-gara perbedaan pemikiran dari para pendukung paslon tersebut, tak heran jika banyak terjadi kerusuhan baik di sosial media maupun di dunia nyata. 

Bahkan, sesama saudara saja ada yang saling menyalahkan, saling memusuhi, dan saling membenci akibat adanya perbedaan dalam memilih paslon nanti.

Di Malang, akan terjadi perpulangan besar-besaran oleh mahasiswa dan mahasiswi ke kampung halamannya masing-masing. Selain memanfaatkan hari libur yang sudah ditetapkan karena bakal ada pemilu tersebut, mereka juga pulang demi berkontribusi sesuai hak pilih mereka. 

Sedangkan, untuk mahasiswa dan mahasiswa yang rumahnya jauh, mereka tetap menggunakan hak pilih mereka dengan mengganti TPU dari asal daerah mereka menjadi mencoblos di Malang. Emang sebegitu pentingnya kah mencoblos?

Waaah, untuk kalian yang memilih netral sekalipun, entah suka dengan kedua paslon atau mungkin (maaf) sedikit ragu atau bagaimanapun perasaan kalian, kita tetap harus wajib fardlu ain mencoblos. Nah loh, kata-kata wajib sudah ku taukidi beberapa kali. 

Karena apa?, karena satu suara dari kita, itu sangat berpengaruh pada siapa terpilihnya Presiden dan Wakilnya nanti. Masak iya, mulai dari awal tahun 2019 kemarin kita sudah sangat heboh dengan adanya perbedaan argument dari kedua kubu. Perbedaan-perbedaan argument tersebut semakin hari semakin memanas. Kita sudah sejauh ini mendebatkan hal-hal kecil, tiba-tiba mau GOLPUT gitu aja??!!!!. Gak mbois blas!

Jadi, marilah kita pergunakan hak pilih kita pada pemilu tanggal 17 April besok. Satu suara sangat berpengaruh bagi masa depan bangsa. Oleh karena itu, luangkan waktu 5 menit saja untuk kemajuan dan perkembangan masa depan bangsa dan Negara kita.

 Siapapun nanti yang terpilih, kita sebagai rakyat harus mendukung penuh dan tetap mempererat tali antar saudara. Jangan sampai ada perpecahan di Negara kita dikarenakan pemilihan ini. Sekali lagi, JANGAN GOLPUT! Dan SELAMAT BERPESTA.