Mohon tunggu...
Vincent Aditya
Vincent Aditya Mohon Tunggu... Desainer - Creative Manager and Graphic Designer | M.M. in Marketing Management

Creative Manager and Graphic Designer | M.M. in Marketing Management | Writes about creative art and design, marketing and branding.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Dekorasi Ruangan dengan Suasana Pedesaan dengan Gaya Rustic

27 Juli 2021   21:36 Diperbarui: 27 Juli 2021   22:07 97 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dekorasi Ruangan dengan Suasana Pedesaan dengan Gaya Rustic
Photo by Dane Deaner on Unsplash

Rumah dengan desain interior yang alami dengan nuansa pedesaan dapat memberikan mood yang menenangkan bagi pikiran kita, terutama setelah kita melalui aktivitas pekerjaan yang padat dan cukup membuat stress. Salah satu gaya desain interior yang dapat memberikan nuansa rumah pedesaan (country house) adalah gaya rustic

Gaya desain rustic ini berasal dari Amerika Serikat, dimana gaya ini banyak digunakan untuk bangunan di daerah pedesaan. Gaya rustic memiliki ciri menampilkan kesan alami atau natural pada interior ruangan. 

Oleh karena itu, gaya interior rustic memiliki ciri ruangan dengan tekstur yang kasar dan tidak di-finishing dengan baik, untuk memberikan kesan natural pada ruangan.

Anda tertarik untuk menerapkan gaya desain ini pada ruangan rumah Anda? Berikut 6 tips untuk mendekorasi ruangan Anda dengan gaya rustic:

1. Gunakan palet warna yang natural dan hangat.

Photo by Francesca Tosolini on Unsplash
Photo by Francesca Tosolini on Unsplash
Gaya rustic mengutamakan kesan alami dan natural dalam gaya desainnya. Oleh karena itu, gunakanlah palet warna yang memberikan kesan alami dan hangat seperti warna putih, cokelat, hitam, abu-abu, biru, hijau sebagai warna primer ruangan Anda. 

Untuk menambahkan kesan mewah sekaligus alami dalam desain ruangan Anda, Anda dapat menambahkan warna merah, ungu, ataupun kuning sebagai warna sekunder.

2. Gunakan bahan dan furnitur ruangan yang alami. 

Photo by bckfwd on Unsplash
Photo by bckfwd on Unsplash
Salah satu ciri gaya rustic adalah penggunaan bahan kayu yang dominan. Dengan bahan kayu yang alami, ruangan Anda akan segera mendapatkan nuansa pedesaan yang kuat. Untuk memperkuat kesan gaya rustic dalam ruangan Anda, Anda juga dapat menambahkan bahan interior alami lainnya seperti batu alam dan kulit. 

3. Pertahankan tekstur alami dari interior ruangan Anda.

Photo by Aaron Huber on Unsplash
Photo by Aaron Huber on Unsplash
Salah satu ciri gaya rustic adalah penggunaan tekstur furnitur yang kasar dan alami. Oleh karena itu, usahakanlah furnitur Anda memiliki permukaan dengan tekstur yang kasar atau tidak perlu di-finishing secara halus. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN