Mohon tunggu...
Vina Fitrotun Nisa
Vina Fitrotun Nisa Mohon Tunggu... Penulis - Blogger yang pengen jadi womanpreneur

Mulai segala hal dengan tekad dan bismillah

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Cat Lover, Kenali Gesture Kucing dan Maknanya

12 November 2022   15:00 Diperbarui: 12 November 2022   15:02 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Foto: Dokumentasi pribadi

Siapa yang tidak familiar dengan hewan lucu dan menggemaskan satu ini. hewan yang merupakan keluarga dari ordo carnivora ini adalah hewan yang banyak dipelihara di rumah. tak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara lainnya. terdapat sejumlah alasan mengapa kucing dipelihara. Salah satunya untuk menemani seseorang di dalam rumah.

Tak hanya itu, menurut berbagai penelitian ternyata memelihara kucing menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan mental. Kucing disebut-sebut dapat meningkatkan energi positif seseorang. Tak heran bukan, sikapnya yang spontan dan menggemaskan terkadang membuat kita tertawa sendiri.

Bagi kalian para cat lover atau baru akan memelihara kucing, penting untuk mencari tahu gesture dan gerakan kucing dengan maknanya. Sebab kucing tidak bisa bicara, jadi gerakan-gerakan yang dilakukan kucing memiliki makna tersendiri. Mengetahui gesture kucing akan menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut adalah gestur kucing dan maknanya berdasarkan pengalaman pribadi memelihara kucing selama puluhan tahun.

Mengembangkan dan meninggikan badan sambil mengaum

Jika kalian melihat kucing meninggikan badan sambil mengembangkan bulu itu tandanya mereka sedang marah atau merasa terancam. Gesture ini juga biasanya disertai dengan suara kucing yang seperti mengaum. Gesture ini biasanya ditunjukan oleh kucing jantan saat bertemu dengan kucing janjan lainnya. Pada kucing betina gesture ini jarang sekali ditemui. Biasanya kucing betina akan mengaumkan suara saat anaknya didekati oleh orang tak dikenal atau kucing lainnya.

Berguling, menggosokkan bulu ke kaki sambil bersuara lembut

Saat kucing menunjukkan gesture ini, itu pertanda kalau kucing merasa nyaman dengan kehadiran kita. Kalau kucing menunjukkan ekspresi ini ke pemiliknya itu pertanda kalau kucing sayang kepada pemiliknya. Ekspresi ini ditunjukkan oleh kucing jantan maupun betina.

Membawa oleh-oleh

Maksud membawa oleh-oleh disini adalah membawa hewan tangkapannya seperti burung, kelelawar, tikus, cicak, kadal, tokek dan bunglon. Sebagian orang mengatakan kalau kucing membawa hewan buruannya berarti bahwa kucing sayang kepada pemiliknya. Sebagian lagi mengatakan, jika kucing membawa hewan buruannya berarti kucing sedange melatih insting berburunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun