Mohon tunggu...
Vika Nailul Izza
Vika Nailul Izza Mohon Tunggu... mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN SUKA 2020 20107030107 dibuat untuk memenuhi tugas kuliah

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Penobatan Starbucks Coffee 1971! sebagai Coffee Shop Terpopuler di Dunia

14 Maret 2021   21:10 Diperbarui: 14 Maret 2021   21:46 486 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penobatan Starbucks Coffee 1971! sebagai Coffee Shop Terpopuler di Dunia
grid.id

Siapa di sini yang belum pernah nongkrong di coffee shop ternama satu ini? Konon katanya ya, kalau kalian belum pernah ke coffee shop ini , kalian belum dianggap sebagai anak millenial loh! Anak millenial pasti sudah tahu nih nama coffee shop yang akan kita bahas sekarang . Yup! Benar, namanya yaitu "STARBUCKS".

Bisa dianggap bukan anak millenial, karena apa? Ya, karena starbucks sudah ditetapkan sebagai coffee shop yang berlabel internasional dan dinobatkan sebagai "coffee shop yang paling populer di dunia" untuk saat ini. 

Di era yang sudah semakin modern ini, bukan hal yang mudah bagi sebuah coffee shop untuk menjaga kualitas produk mereka demi memuaskan para pelanggan setianya yang selalu menunggu varian baru lagi dan lagi. 

Terlebih lagi untuk coffee shop yang sudah dikenal oleh masyarakat luas baik itu dalam negeri maupun mancanegara. Salah satunya yaitu Starbucks. Kedai kopi yang harus menjaga nama baik dan reputasi sebagai coffee shop terbesar di dunia. Wow!

thejakartapost.com
thejakartapost.com
Starbucks yang merupakan perusahaan coffee shop terpopuler di dunia ini, ternyata berasal dari negara Amerika Serikat. Starbucks Coffee untuk pertama kalinya di buka di Seattle pada 1971 oleh Jerry Baldwin, Zev Siegel dan Gordon Bowker dan diberi nama II Giornale

Nama Starbucks coffee pun bisa terbentuk di tahun 1987, saat itu Starbucks dijual kepada salah seorang yang bernama Howard Schultz. Suatu hari, ketika Howard sedang berjalan- jalan di Milan, Ia melihat kedai kopi dengan bar expresso nya banyak dikunjungi oleh para pelanggan. Dari situlah Howard terinspirasi menjual berbagai macam minuman coffee.

Jika biasanya seiring berjalannya waktu banyak coffee shop yang gulung tingkar karena semakin banyaknya pula caffee baru yang muncul, tetapi itu tidak menghalangi bagi coffee shop satu ini .Usaha Starbucks dalam mempertahankan kualitas dan terjaminnya produknya, sangat membuahkan hasil yang memuaskan.

Dilansir dari The Daily Meal, untuk saat ini di sebuah majalah bisnis, yang bernama Fortune, telah menobatkan Starbucks sebagai perusahaan coffee shop makanan dan minuman yang paling banyak dikagumi di seluruh belahan dunia dengan starbucks menempati urutan kelima. Sungguh hebat bukan? Daftar ini telah disusun menurut survey dan penelitian dari reputasi perusahaan tersebut di seluruh negara di dunia.

videolararasi.com
videolararasi.com
Starbucks selain menjual makanan dan minuman, ternyata coffee shop ini juga berkarir pada dunia rekaman album loh guys! Pada tahun 2008, ada musisi yang bernama Ray Charles. Dia mengeluarkan album yang dirilis dan bekerja sama antara Concord Record dan Starbucks Hear Music pada saat itu. 

Mulai tahun ini pula, Starbucks juga  membuka program pendidikan yang diberi nama yaitu, "Starbucks Coffee Master Program". Starbucks tidak berhenti di situ saja, coffee shop ini  juga berhasil berkontribusi dengan baik untuk membantu misi kemanusiaan di negara Afrika. Kemudian, dengan penuh rasa semangat , pihak starbucks bekerja sama dengan mitra usaha ritel yang dimiliki oleh seorang vokalis band rock U2 yaitu Bono.

Nah! Saat tahun 2002,untuk cabang pertama Starbucks yang ada di Indonesia dibuka dengan total kedai menjadi 5.886 tempat. Selanjutnya, Starbucks memasuki ruang lingkup yang lebih besar tentunya pihak coffee shop ini membuat perjanjian lisensi bersama organisasi Fair Trade nasional. Perjanjian ini berisi tentang kesepakatan bahwa coffee shop Starbucks ini hanya akan menjual coffee- coffee yang bersertifikat Fair Trade di negara-negara yang saat itu Starbucks tempati dan menjalankan bisnis coffeenya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x