Mohon tunggu...
Vethria Rahmi
Vethria Rahmi Mohon Tunggu... Penulis - Pranata Humas Ahli Muda Kanwil Kemenag Riau

Thalabul Ilmi yang tak berhenti belajar

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Move On dari Internet Terbatas, Setelah "3" AlwaysOn Tanpa Batas

23 Juni 2020   21:36 Diperbarui: 23 Juni 2020   21:48 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot: perdana.tri.co.id

Sejak dahulu para provider internet selalu berkompetisi meningkatkan mutu dan kecepatan pengunduhan/pengunggahan file. Dalam kompetisi tersebut selalu bermuara pada menang dan kalah. Pengalaman kalah itu hal biasa bagi Tri Indonesia dan diriku. Betapa tidak?, sekalipun Covid-19 masih menghantui dunia, aku bersama jaringan baru "3" telah mampu MoveOn dari internet yang terbatas, sehingga daya jelajah informasi dan komunikasi menjadi AlwaysOn tanpa batas.

Dengan jaringan Tri Indonesia, aku dapat menembus keterbatasan dalam 3 ruang lingkup:  imajinasi, komunikasi dan karya. Dengan ke-3 hal itu, lalu kumenembus/menjelajahi cakrawala berpikir seluas seluasnya menjelajahi semesta angkasa raya. 

Aku bersama Tri AlwaysOn  telah mampu #TaklukkanJarak. Penaklukkan jarak ini telah menunjukkan pencapaian kecepatan daya jelajah tanpa merusak batas ruang dan waktu. 

Salah satu produk yang paling kusukai adalah AlwaysOn Unlimitted. rahmat bagi alam semesta. Tentunya selama untuk membangun kreatifitas dan produktifitas.

Kreatifitas dan Produktifitas menjadi Ngebut Berkat AlwaysOn Unlimitted
Kubuktikan selama WFH, tiada lagi keterbatasanku dalam browsing, download, dan upload. Yang mana sebelumnya telah bikinku jengkel. Khususnya saat meghimpun berbagai  data dari berbagai sumber sebagai referensi karya tulisku. 

Tiada lagi komunikasi jarak jauh terputus-putus kepada kolega, sahabat dan keluarga, juga pelangganku. Otomatis tiada lagi miskomunikasi. 

Tiada lagi buffering saat streaming di rumah. Juga  tiada lagi reconnecting saat conference call. Semua berkat kemajuan kualitas dan kecepatan jaringan Tri Indonesia terbaru yang semakin stabil dan super ngebut.

Menariknya, berkat kemajuan jaringan baru Tri Indonesia itu, selama WFH aku menjadi lebih mudah menyelesaikan 18 judul tulisan Antologi yang selama ini terkendala. Tapi dengan Tri, 18 judul itu telah naik cetak dan akan terbit tahun 2020 ini juga. Bahkan satu buku perdana "Revolusi Humas" sebagai buku perdanaku segera terbit minggu depan. 

Artinya produktifitas yang kreatif itu berlanjut sampai kini, karena kelancaran  Tri AlwaysOn Unlimitted.

Pengalamanku dengan kuota internet tanpa batas bersama jaringan Tri Indonesia, juga telah memudahkanku dalam mengikuti event kompetisi cipta puisi secara online di WR Academy. Sehingga aku terbantu untuk mendapat juara ketiga. Bahkan, baru-baru ini senang sekali aku dinobatkan sebagai pemenang terbaik dalam event kompetisi aparatur menulis. 

Event yang diselenggarakan oleh aparaturmida.id itu dapat kutembus dengan lancar juga berkat kelancaran jaringan Tri Indonesia.

Screenshot: aparaturmuda.id
Screenshot: aparaturmuda.id

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun