Mohon tunggu...
Veronica Elisa
Veronica Elisa Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa hkn UM

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

KKN UM 2019 Ajarkan Perawatan Sederhana Sepeda Motor pada Warga di Ponorogo

1 Juli 2019   09:19 Diperbarui: 1 Juli 2019   09:21 12 0 0 Mohon Tunggu...
KKN UM 2019  Ajarkan Perawatan Sederhana Sepeda Motor pada Warga di Ponorogo
dokpri

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang mengadakan Pelatihan Perawatan Sepeda Motor Sederhana, di Balai Desa Ringinputih Kecamatan Sampung Ponorogo pada 22 Juni 2019. Dimana kegiatan tersebut  ditujukan untuk bapak-bapak Desa Ringinputih dan para anggota karang taruna. Adapun Pelatihan Perawatan Sepeda Motor Sederhana yang diadakan oleh mahasiswa KKN UM  ini mendatangkan pemateri dari salah satu mahasiswa teknik otomotif dari Universitas Negeri Malang.

Melalui kegiatan Pelatihan Perawatan Sepeda Motor Sederhana yang diadakan oleh Mahasiswa KKN UM ini, bapak-bapak Desa Ringinputih mendapatkan berbagai materi  tentang perawatan sepeda motor ringan seperti pemeriksaan dan mengganti oli mesin, pemeriksaan iccu, pemeriksaan busi, pemeriksaan dan penyetelan jarak bebas rem, dan juga pemeriksaan cakram. Selain pemaparan materi tersebut, pemateri juga langsung mempraktekkan didepan bapak-bapak Desa Ringinputih.

Adapun berbagai tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan perawatan sepeda motor ini, bukan hanya bertujuan untuk merealisasikan program kerja KKN. Namun Mahasiswa KKN UM, ingin membagikan ilmunya kepada masyarakat Desa Ringin Putih.  Dengan harapan masyarakat Desa Ringinputih bisa melakukan perawatan sepeda motor sendiri tanpa pergi ke bengkel yang memerlukan biaya. Selain dapat merawat kendaraan pribadinya, diharapkan dengan adanya pelatihan ini masyarakat dapat mengembangkan sebagai bentuk usaha, seperti bengkel.

More Information 

Instagram : kkn.um.ringinputihsampung

 Whatshapp: 0899-3264-911 (Widhi)

VIDEO PILIHAN