Mohon tunggu...
Verawati Suma
Verawati Suma Mohon Tunggu... Penulis - Author dan Praktisi Pendidikan

Saya seorang Praktisi Pendidikan, senang menulis, menyanyi dan olahraga

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Koneksi Antar Materi, Kesimpulan dan Refleksi Modul 1.2 Peran dan Nilai Guru Penggerak

26 April 2024   17:16 Diperbarui: 26 April 2024   17:21 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : penulis

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai semua, kali ini saya akan memaparkan tugas modul 1.2 tentang koneksi antar materi serta hubungan antara modul 1.1 dan 1.2.

Seperti pada tugas sebelumnya, saya menggunakan model 4P Yaitu Peristiwa, Perasaan, Pembelajaran dan Penerapan.

1. PERISTIWA

Momen yang paling penting bagi saya dalam mempelajari modul ini adalah pembelajaran yang sebenarnya adalah berpusat pada murid, dan penuntun anak murid ini bertumbuh sesuai dengan kodrat alamnya, peran saya sangat penting karrna nilai nilai guru penggerak yang sudah saya dapatkan di modul 1.1 dan 1.2 sangat relate dengan kondisi siswa saat ini.

2. PERASAAN

Tentunya rasa bahagia, excited dan semangat yang saya dapatkan kitika mempelajari modul 1.2 ini karena nilai-nilai yang ada pada diri saya juga terdapat pada teman-teman dari kelompok lain sepeeti kolaborasi, berpusat pada murid, inavtif dan masih banyak lagi, tentunya kesamaan nilai ini yang menjadika. Kolaborasi kami bertambah hidup apalagi bersama fasilitator yang selalu membuka ruang diskusi dengan format yang tertata dengan baik.

3. PEMBELAJARAN

Dari Ilmu yang saya dapatkan dimodul 1.2 maka saya bertekad untuk menenamlan nilai nilai 

Sebelum belajar materi ini saya berpikir guru hanya menttansfer materi saja dengan pola pola mengajar yang konvensional, tetapi sekarang saya semakin menambah sumber belajar saya, belajar banyak tentang tekhnologi serta membuat inovasi dalam pembelajaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun