Mohon tunggu...
Vera Shinta
Vera Shinta Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community' (KBC)

Menulis adalah pelarian emosi paling sexy

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Menikmati Transportasi Perahu di Sungai Ngijo Jetis Kabupaten Cilacap

30 Januari 2021   06:07 Diperbarui: 30 Januari 2021   06:33 92 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Transportasi Perahu di Sungai Ngijo Jetis Kabupaten Cilacap
Sungai Ngijo Jetis (Dokpri)

Sungai Ngijo ada di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Sungai ini sebagai pembatas antara Kabupaten Cilacap dengan Kabupaten Kebumen yang bermuara di Pantai Congot.

Pantai Congot merupakan salah satu pantai di Jetis yang berjejer dengan pantai bungso dan pantai cemara sewu yang berada di wilayah Cilacap paling timur sehingga berbatadan dengan Kabupaten Kebumen. Dipinggiran pantai inilah sungai ngijo bermuara dan mengalir ke arah timur hingga ke Kabupatem Banyumas. 

Di muara sungai Ngilo ini dimanfaatkan warga untuk menyediakan wisata transportasi perahu untuk menikmati sungai dan me uju ke hutan mangrove yang ada disebrangnya. Penumpang hanya membayar 10 ribu rupiah untuk biaya berangkat dan pulangnya. 

Tempat Pelelangan Ikan Jetis (Dokpri)
Tempat Pelelangan Ikan Jetis (Dokpri)

Penawaran ini banyak menarik wisatawan baik anak-nak maupun dewasa karena mendapat suasana baru dan bisa melihat hutan mangrove tanpa harus capek berjalan kaki. Hilir mudik perahu diatas air sungai yang cokelat menjadi pemandangan indah dinikmati sambil duduk di bangku-bangku warung dipinggiran sungai. 

Sebelah sungai Ngijo ini juga ada tempat pelelangan ikan (TPI) sehingga pengunjung bisa sekalian memilih ikan untuk dibaea pulang atau dimakan di tempat. Ikan ataupu. hasil laut lain bisa dibeli mentah ataupun matang tergantung pesanan. 

Salam sehat

Vera Shinta KBC-26

Kombes Brebes Jateng

VIDEO PILIHAN