Mohon tunggu...
Vera Shinta
Vera Shinta Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community' (KBC)

Menulis adalah pelarian emosi paling sexy

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Germanggis, Lembah Surganya Kaum Narsisme

6 September 2020   16:59 Diperbarui: 6 September 2020   17:06 34 14 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Germanggis, Lembah Surganya Kaum Narsisme
Dok.Divi

Germanggis asal dari kata lembah (igir) manggis, sebuah daerah wisata yang baru beroperasi sekitar 2 tahunan. Obyek wisata ini berada di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Luas lahan kurang lebih 1.5 hektar ini milik perorangan, awalnya hanya lembah yang ditanami pohon manggis. Akhirnya menjadi tempat wisata yang sangat memuaskan kaum narsisme karena banyak spot poto menarik.

Salah satu penginapan yang tersedia (dokpri)
Salah satu penginapan yang tersedia (dokpri)

Karena berada di daerah pegunungan maka hijau pepohonan dan kencangnya angin menjadi teriknya mentari tidak begitu terasa. Apalagi ditemani birunya langit menjadi salah satu keindahan pendukung saat berpotoria.

Patung manggis (dokpri)
Patung manggis (dokpri)

Tiket masuk hanya 10 ribu rupiah dengan biaya parkir dua ribu bagi motor dan lima ribu untuk mobil. Pengunjung bisa parkir di atas ataupun di bawah yang langsung dekat dengan kantin dan kamar mandi. Tanah yang bertingkat menambah daya tarik untuk mengabadikan sudut-sudut poto menarik, memuaskan mata memandang dan kepuasan diri.

Sebagian spot poto menarik (dokpri)
Sebagian spot poto menarik (dokpri)

Selain beberapa spot poto menarik, di situ juga diaediakan penginapan dengan harga 350 ribu pada hari biasa dan 500 ribu saat akhir pekan. Dengan fasilitas kamar luas tanpa pembatas kecuali kamar mandi yang menyediakan air hangat, ada tempat tidur luas, sofa lebar, satu set meja kursi santai dan dapur mini. 

Depan teras penginapan ada tenda-tenda dumb bagi pengunjung yang ingin menikmati sejuknya hawa pegunungan di malam hari. Tempat ini bisa untuk satu keluarga kecil dengan fasilitas lengkap dan nyaman.

Kesejukan lembah manggis (dokpri)
Kesejukan lembah manggis (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN