Mohon tunggu...
Vera AristaPuspitaningsih
Vera AristaPuspitaningsih Mohon Tunggu... ganbatte kudasai!

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga NIM : 2010703086

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"When The Camellia Blooms", Tantangan dan Perjuangan Hidup dari "Single Mother"

13 April 2021   17:11 Diperbarui: 14 April 2021   21:30 689 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"When The Camellia Blooms", Tantangan dan Perjuangan Hidup dari "Single Mother"
Poster When the Camellia Blooms. (sumber: Soompi via kompas.com)

Drama yang dirilis pada tahun 2019 ini memenangkan Baeksang Art Award ke 56 dan mendapatkan Daesang. Drama ini juga meraih rating tertinggi sebesar 23,8 persen. 

Drama ini patut memperoleh itu karena memuat paket komplit yaitu terdapat unsur keluarga, romance, slice of life, komedi, dan juga misteri yang dikemas rapi dengan plot twist yang mengejutkan bagi penonton. 

Drama ini juga didukung oleh akting seluruh aktor yang hebat dan tidak mengecewakan dalam setiap partnya. Hal ini dibuktikan dengan dimenangkannya The Best Actor yang diperoleh Kang Ha-neul sebagai pemeran utama drama ini dan juga Best Supporting Actor pun diraih oleh Oh Jung-se.

Drama heartwarming dengan memiliki plot cerita sederhana, namun dieksekusi menarik dengan banyak aspek yang dibahas terkait kehidupan sosial yang relate dan realistis dengan kehidupan sehari-hari mulai dari tetangga yang nyinyir dan suka bergosip dan bahkan sampai cinta yang tidak direstui oleh ibu mertua.

Drama ini mengisahkan seorang perempuan yang ditelantarkan oleh ibunya sejak umur 7 tahun hingga dewasa dan memiliki anak yang kemudian hidup sebagai single mother dengan berbagai tantangan dan rintangan yang sulit pada hidupnya namun ia berhasil melewatinya. 

Ia membesarkan anaknya dengan baik di sebuah kota bernama Ongsan dan mengelola sebuah bar miliknya di sana bernama "Camellia". Karena hal itulah, tetangga dan masyarakat Ongsan banyak yang menyebarkan rumor buruk tentangnya. 

Pemeran utama dalam drama ini bernama Dongbaek yang diperankan oleh Gong Hyo-jin, ia merasa hidupnya sungguh sulit dan bernasib sial. 

Namun dibalik hal itu, karakter Dongbaek ialah wanita yang kuat, ramah, ulet, baik, dan teguh dengan berbagai masalah yang selalu menerpanya. Ia bukan tipe orang yang layu dan tak berdaya yang harus dikasihani oleh orang lain.

Unsur romansa drama ini ialah pertemuannya dengan Yongshik yang diperankan oleh Kang Ha-neul, seorang polisi yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepadanya. 

Yongshik memiliki karakter yang sederhana, tangguh, namun lemah jika sudah berhadapan dengan cinta, ia juga tipe seseorang yang akan melakukan apa saja untuk menyelamatkan orang lain dalam keadaan darurat dan bahaya tanpa bantuan polisi, maka dari itulah ia direkrut menjadi polisi.

Mulai dari kepo pada Dongbaek dan mengikutinya sampai ke rumahnya. Ia pun jatuh cinta pada sifat dan sikap Dongbaek yang tegas dan kuat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x