Mohon tunggu...
VANIA NATASHA
VANIA NATASHA Mohon Tunggu... Freelancer - Hi

Mahasiswa Prodi Desain Interior Universitas Kristen Petra

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Keindahan Interior Natural Nan-Mewah ala Ulaman Eco Retreat Bali

14 November 2020   10:00 Diperbarui: 14 November 2020   10:03 822
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.instagram.com/p/CCFsrFNluRY/

Apa yang ada dalam benak kalian ketika memikirkan tentang bangunan dengan material utama bambu?

Mungkin beberapa diantara kalian masih berfikir dan membayangkan seperti rumah-rumah bambu tradisional yang sering kita lihat di pedesaan. Dengan makin maraknya isu pemanasan global desainer interior dan arsitektur Indonesia mulai membuat desain yang berkelanjutan, salah satunya dengan menggunakan material ramah lingkungan yang mudah ditemukan di Indonesia yaitu bambu.

https://www.instagram.com/p/CCFsrFNluRY/
https://www.instagram.com/p/CCFsrFNluRY/

Salah satu arsitektur yang menggunakan material utama bambu adalah Ulaman Eco Retreat Bali. Berbanding kebalik dengan bangunan bambu tradisional pada umumnya, penggunaan bambu pada Ulaman Eco Retreat Bali malah menambah nilai estetika.  Hal ini dapat terwujud karena perkembangan konstruksi bambu yang dirancang secara maksimal untuk menonjolkan keindahan bambu itu sendiri. Dengan konsep natural yang menyatu dengan alam Ulaman Eco Retreat berhasil memukau para pengunjung lokal maupun internasional yang rela membayar jutaan demi menikmati keindahan resort ini.


Ulaman Eco Retreat adalah akomodasi liburan yang tepat apabila anda ingin mencari ketenangan karena jauh dari keramaian. Selain itu fasilitas dan keindahan yang ditawarkan menjadi nilai plus dari resort ini. Interior dari tiap kamar di resort ini menawarkan kemewahan dan view yang indah seperti pada kamar tipe deluxe pada resort ini.

https://www.instagram.com/p/CCIMXVvFHRh/                           
https://www.instagram.com/p/CCIMXVvFHRh/                           

https://www.instagram.com/p/CCIMXVvFHRh/
https://www.instagram.com/p/CCIMXVvFHRh/

Kamar deluxe ini memiliki desain mewah dengan elemen dekoratif yang juga menggunakan material bambu dan beberapa material ramah lingkungan lain seperti rotan dan enceng gondok. Dapat dilihat komposisi ruang menggunakan permainan garis yang memberikan aksen pada ruang dan warna natural dari material bambu membuat ruangan memiliki kesan nyaman. Bentuk bangunan luar dari ruang ini adalah lingkaran sehingga bagian plafon ruangan menjadi unik karena mengikuti kontur luarnya. Terdapat banyak bukaan pada ruang untuk sirkulasi dan pencahayaan agar pada pagi dan siang hari cahaya matahari dan udara sejuk dapat masuk guna mengurangi penggunaan energi listrik.

https://www.instagram.com/p/CCm4PhQFPcn/
https://www.instagram.com/p/CCm4PhQFPcn/
Kamar mandi yang luas nan intagramable terdapat di ruang deluxe room ini. Material untuk tembok pada kamar mandi menonjolkan warna dari bambu hitam untuk memberikan kesan elegan pada desainnya. Sentuhan kayu digunakan untuk menambah kesan natural namun mewah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun