Mohon tunggu...
Urifah Rahma Abdullah
Urifah Rahma Abdullah Mohon Tunggu... Mahasiswa Tingkat Akhir

Do what you can, with what you have, where you are.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Self Reward, Cara Terbaik Mengapresiasi Diri Sendiri

18 Mei 2021   14:17 Diperbarui: 18 Mei 2021   14:33 344 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Self Reward, Cara Terbaik Mengapresiasi Diri Sendiri
Sumber : Cendhela.com

Setelah berhasil mencapai berbagai target yang sudah direncanakan, sering kali orang memberi penghargaan pada dirinya sendiri, istilahnya adalah self reward

Self reward adalah salah satu bentuk penghargaan untuk diri sendiri. Misalnya, ketika kamu berhasil mencapai goal atau impianmu, jangan lupa untuk memberikan selamat pada diri sendiri. Bukan hanya ucapan selamat, cara menghargai diri sendiri dengan self reward juga bisa dilakukan dengan cara membeli barang atau sesuatu yang memang diinginkan.

Sejatinya, ada banyak cara untuk hargai diri sendiri, namun self reward dirasa sebagai salah satu bentuk penghargaan diri yang paling tepat karena akan membuat dirimu merasa puas dan bahagia. 

Kalau kamu masih sering menganggap sepele self reward, berikut beberapa alasan pentingnya untuk memberikan self reward.

1. Sebagai bentuk hadiah atas semua kerja kerasmu selama ini

Self reward bukanlah sesuatu yang berlebihan kok. Hitung-hitung, reward tadi adalah hadiah atas semua kerja kerasmu. Kamu berhak menerima penghargaan karena berhasil menyelesaikan semua tugas dengan benar.

Luangkan waktu untuk menikmati me time. Kamu bebas menggunakan waktu tersebut untuk bersenang-senang. Ambil cuti dan siapkan rencana liburan. Pergi ke tempat impian yang sudah kamu idamkan. Kamu berhak menikmati jerih payahmu untuk menyenangkan diri sendiri.

2. Memberikan self reward jadi pertanda kalau kamu mencintai hidupmu

Dengan memberikan self reward, kamu telah memulai langkah kecil untuk selalu mencintai diri sendiri. Self reward akan memacu dirimu untuk terus memberikan yang terbaik. 

Karena kamu sudah berusaha keras, ganjar dirimu dengan penghargaan yang bermakna. Karena kalau bukan kamu yang mencintai diri sendiri, lalu siapa lagi?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN