Mohon tunggu...
Dana
Dana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

Suka menulis dan membaca berita teknologi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerita Wayan Upadana, dari Penulis Lepas kini Punya Media Sendiri

9 September 2023   18:25 Diperbarui: 9 September 2023   18:28 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Linkedin : Wayan Upadana

Denpasar, Bali - Wayan Upadana, seorang warga asli Bali lahir pada bulan Januari 1995, telah berhasil mencapai prestasi luar biasa dalam dunia teknologi. Dengan tekad yang kuat dan semangat belajar otodidak, ia telah mengubah hidupnya dan menginspirasi banyak orang dengan kesuksesannya di dunia digital.

Berawal dari minatnya dalam mencari peluang di dunia maya, Wayan Upadana memulai perjalanan panjangnya untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Pada awalnya, saat sebagian besar orang masih belum sadar akan potensi internet, Wayan Upadana memulai belajar dengan tekun selama dua tahun. Tekadnya yang kuat dan dedikasinya yang tak kenal lelah akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa.

Salah satu pencapaian terbesarnya adalah berhasil membuktikan kepada orang tuanya bahwa internet bukan hanya sumber hiburan, tetapi juga dapat menjadi sumber penghasilan yang nyata, bahkan saat tinggal di desa. Ini merupakan bukti nyata bahwa kemauan keras dan semangat pantang menyerah dapat membawa perubahan besar dalam hidup seseorang.

Setelah belajar selama tiga tahun dalam bidang menulis konten di platform blogger, Wayan Upadana mengambil langkah berani dengan mendirikan media teknologi sendiri yang dikenal dengan nama "Malas Media." Malas Media adalah platform media yang berkembang pesat dan berbasis di Malas.id. Situs ini telah menjadi acuan utama bagi banyak orang yang mencari berita dan informasi terkini seputar teknologi.

Namun, Wayan Upadana tidak hanya terbatas pada pekerjaan di depan komputer. Untuk menjaga keseimbangan dalam hidupnya, ia juga menemukan kesenangan dalam menikmati alam, terutama dengan cara memancing ikan di Laut. Kegiatan memancing ini tidak hanya menghidupkan semangatnya, tetapi juga membantu menjaga kesehatan matanya agar tetap prima. Wayan Upadana juga membagikan momen-momen seru dari kegiatan memancingnya melalui akun TikTok pribadinya, @upadna, yang telah mendapatkan banyak pengikut setia.

Wayan Upadana adalah contoh nyata dari seorang individu yang berani bermimpi besar, belajar dengan tekun, dan berusaha keras untuk mencapai kesuksesan. Kisah inspiratifnya adalah bukti bahwa potensi besar dapat ditemukan di mana saja, asalkan ada kemauan dan tekad yang kuat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun