Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Jalin Silaturahmi dengan Orangtua, Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar BKOT

21 September 2021   14:53 Diperbarui: 21 September 2021   15:43 43 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jalin Silaturahmi dengan Orangtua, Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar BKOT
Dok : Universitas BSI

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tersusun dalam 5 rangkaian acara. Salah satunya adalah BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua). Universitas BSI kampus Purwokerto juga akan melangsungkan BKOT, sebagai ajang silaturahmi orang tua dengan kampus. Kegiatan ini akan berlangsung pada Rabu (29/9) mendatang, secara daring melalui Zoom.

Kegiatan yang dipandu Vadlya Maarif dan Dini Nurlaela ini, akan menghadirkan ketua Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto, Nuzul Imam Fadillah dan Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI kampus Purwokerto Joko Dwi Mulyanto.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Bantu Balitklimat Mudahkan Proses Perjalanan Dinas

Kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, Chandra Kesuma berkata bahwa, BKOT memang menjadi acara rutin yang diselenggarkaan oleh Universitas BSI.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi bersama orang tua mahasiswa baru dan serta menjalin komunikasi lebih intens, agar mereka juga bisa memantau aktivitas akademik maupun non akademik anaknya di kampus.

"Acara ini juga memberikan gambaran tentang sistem perkuliahan dan aktivitas di luar kampus yang akan dijalani oleh mahasiswa Universitas BSI. Tentunya diperlukan kerja sama antara pihak Universitas BSI dan orang tua untuk mendorong mahasiswa agar memiliki semangat untuk menuntut ilmu dan lulus tepat waktu," jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa peran orang tua tentunya sangat penting untuk mewujudkan mahasiswa yang memiliki talenta digital dan berjiwa creativepreneur.

"Kerja sama dengan pihak orang tua ini, akan mendukung konsistensi mahasiswa untuk menempuh pendidikan dan membuka peluang mahasiswa untuk menemukan kompetensi yang dimiliki," ucapnya.

Ia memaparkan, BKOT bertajuk 'Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi Dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital' ini, diharapkan dapat memahami prosedur perkuliahan daring, kemahasiswaan, rencana karir dan wirausaha kampus.

"Dalam kesempatan yang sama, Universitas BSI akan memperkenalkan orang tua dengan aplikasi MyUBSI Parent. Aplikasi ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk memantau anak mereka dalam menjalankan perkuliahan. Orang tua juga dapat mengetahui IPK yang diperoleh anaknya melalui aplikasi tersebut," terangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan