Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

P2K UAD Junjung Tinggi Toleransi Beragama

12 September 2022   17:32 Diperbarui: 12 September 2022   17:33 30 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rosalia Bhoki (kiri) dan Stephanie Rika Juwita (kanan), maba non-muslim Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Eka Marcella) 

"Toleransi pada pelaksanaan Technical Meeting P2K Universitas Ahmad Dahlan (UAD) 2022 tinggi sekali," ungkap Rosalia Bhoki, mahasiswa baru non-muslim, Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK).

Technical meeting yang dilaksanakan pada Minggu, 11 September 2022, merupakan sebuah kegiatan penting yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru (maba). Tujuannya guna memperoleh informasi terkait seluruh mekanisme pelaksanaan P2K yang akan dilaksanakan pada 12 hingga 18 September 2022 mendatang.

Saat diwawancarai di lokasi kegiatan, Rosalia mengaku sangat nyaman berada di lingkungan kampus. Ia senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar FSBK. "Saya merasa sangat nyaman karena dari panitia memberikan toleransi. Contoh kecilnya yaitu di waktu salat, kami yang non-muslim diberi ruang ketika teman-teman yang lain menjalankan ibadah di masjid."

Senada dengan Rosalia, mahasiswa baru yang juga non-muslim, Stephanie Rika Juwita dari prodi yang sama mengungkapkan bahwa di UAD ini tidak ada diskriminasi sama sekali. "Para panitia dan teman-teman sangat baik dan terbuka. Di sini saya tidak mengenal yang namanya diskriminasi," ungkapnya.

Baik Rosalia maupun Stephanie berharap, ke depannya UAD dapat terus meningkatkan rasa toleransi antarumat beragama. (eka)

uad.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan