Nurhasanah Munir
Nurhasanah Munir Staf Peneliti

I'm a dreamer & wisdom seeker // a lover of photography & traveling // writing for enjoying life to the full // find me on Twitter @Unamunir & FB: Una Munir

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan highlight

Indomilk Menjadi Pilihan Terbaik Keluarga Kami

17 Februari 2017   21:15 Diperbarui: 20 Februari 2017   09:40 392 5 7
Indomilk Menjadi Pilihan Terbaik Keluarga Kami
Dok. Pribadi

 

Sejak saya membaca ada kompetisi blog tentang gaya hidup sehat bersama Indomilk, saya mencoba untuk menuliskan pengalaman keluarga. Kami  sejak lama juga menyukai rasa susu Indomilk yang lezat dan menyegarkan, sehingga mampu menunjang aktifitas sehari-hari.

Mengkonsumsi susu Indomilk bagi saya sebenarnya hanya iseng saja, beda dengan keponakan-keponakan yang memang pecinta susu, maka dari itu mereka tumbuh sehat dan ceria. Saat musim hujan seperti sekarang ini mereka tetap sehat.

Mereka sangat bersemangat saat bersekolah, belajar maupun bermain di rumah. Keponakan yang bernama Raffa (8 tahun) begitu cintanya dengan susu Indomilk, bisa dipastikan sehari meminumnya sebanyak dua kali atau bahkan lebih.

Sama halnya dengan Raffa, Maulana (10 tahun), Nejad (9 tahun), Aliza (8 tahun), Putri (6 tahun) juga menyukai susu Indomilk. Mereka sangat suka rasa cokelat dan strawberry, namun yang sering mereka minum adalah susu Indomilk kemasan kecil.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Ketepatan kami juga memiliki warung yang menjual aneka kebutuhan pokok rumah tangga, mulai dari minuman ringan, susu, snacks, kopi, telur, gula, teh, mie instant, kerupuk, dan lain-lain. Nah, susu Indomilk menjadi salah satu jajanan sehat yang kami sediakan.

Keberadaan susu Indomilk di lemari pendingin yang letaknya didepan etalase menjadikan keponakan-keponakan saya dan warga khususnya para ibu dan anak-anak balitanya dapat membeli dengan mudah. Selain terjangkau, sudah pasti bergizi.

Dan pada saat kemunculan susu Indomilk UHT 250 ml dipasarkan, sepertinya akan menjadi pertimbangan bagi abang saya untuk menyediakannya di warung. Sebagaimana yang bisa kita lihat bahwa ukuran 250 ml selayaknya ukuran untuk keluarga.

Indomilk menjadi Bagian Sebuah Keluarga

Hal tersebut dapat memberikan kemudahan bagi para keluarga yang ingin minum susu dengan harga ekonomis namun tetap memberikan gizi dan vitamin yang seimbang.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Disisi lain saya melihat bahwa susu Indomilk 250 ml memberikan dampak yang luar biasa dalam menciptakan suasana yang hangat dan penuh cinta kasih. Bayangkan saja sebuah keluarga yang sedang menikmati sarapan pagi dengan susu Indomilk 250 ml, atau saat mereka bersantai di ruang keluarga.

Deskripsi tersebut dapat membentuk sebuah keluarga idaman dan ideal karena memiliki prinsip kebersamaan untuk menjalin ikatan emosional antara orang tua – anak, begitupun sebaliknya atau antara kakak - adik dan suami – istri.

Kesehatan dan Gaya Hidup

Pada awal minggu ini, teman sekantor sedang mengalami flu yang parah. Kami memang cukup dekat selain ikatan emosional yang rekat, ditambah dengan ruang kerja yang letaknya bersebelahan. Batin saya cukup kuat saat mengetahui dia diserang flu, pasti akan berdampak pada yang lain, tidak terkecuali pada saya.

Dua hari berlalu, saya masih terjaga dari gangguan virus tersebut. Kemarin saya sempatkan untuk mencari susu Indomilk 250 ml di mini market arah jalan pulang. Saya hanya dapatkan yang rasa cokelat, padahal saya inginkan kedua rasa; cokelat dan full cream untuk persediaan.

Saya berpikir untuk mencegah timbulnya flu seperti teman saya itu, maka saya harus menangkalnya dengan cara dan gaya sendiri. Jadilah saya membeli susu Indomilk sebagai penangkal awal, rupanya saya agak terlambat! Semalam serangan dari flu tidak bisa dielakkan lagi.

Hari ini, saya positif terserang flu. Sepulang dari kantor tadi sore, saya mampir lagi ke mini market, berharap mendapatkan susu Indomilk 250 ml full cream. Akhirnya, keberuntungan didapatkan! Sebelum membayar di kasir saya minta tolong kepada pegawai untuk memotret.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Keyakinan saya untuk soal menangkal penyakit atau gejalanya adalah dengan susu full cream, sedangkan rasa yang lain untuk menyegarkan tubuh dan juga sangat pas menemani kita beraktifitas. Selain rasa cokelat dan full cream, susu Indomilk juga memiliki rasa vanila, pisang dan strawberry.

Susu Indomillk sebagai Pelengkap Kebutuhan Tubuh

Akhir-akhir ini saya memang berpikir untuk rajin mengkonsumsi susu, menjadikan susu sebagai salah satu kebutuhan dasar, utamanya untuk menjaga kesehatan juga. Selain asupan air putih yang cukup serta makanan bergizi, susu juga menjadi pelengkapnya. Bekerja, bersekolah, belajar, atau melakukan rutinitas lainnya harus diselingi dengan berolah raga, agar kita memiliki pola hidup yang seimbang.

Bagi orang seperti saya yang bekerja di dalam ruangan, dan juga menyukai kegiatan di alam bebas, rasanya harus memiliki prinsip untuk menjadikan susu sebagai teman beraktifitas, contohnya seperti membawa susu Indomilk di backpack. Khususnya yang berukuran kecil, karena bisa menjadi pengganti minuman ringan atau minuman bersoda yang sudah jelas keburukannya.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Buah-buahan pun harus masuk dalam daftar, intinya agar ada keseimbangan gizi yang dapat diserap oleh tubuh. Indonesia adalah negeri yang makmur, susu dan buah-buah melimpah, namun belum banyak rakyatnya yang memiliki kesadaran untuk menjadikannya sebagai kebutuhan dasar.

Kandungan Susu Indomilk

Mengapa mengkonsumsi susu itu penting? – karena susu memiliki banyak manfaat, hampir tidak ada susu yang tidak memberikan manfaat bagi manusia, dari bayi hingga lansia. Begitu juga dengan susu Indomilk yang kaya akan gizi serta vitamin.

Seperti yang tertera pada kemasan, susu Indomilk terbuat dari susu sapi segar dan diproses menggunakan teknologi Ultra High Temperature (UHT), kemasan ini multi lapis yang kedap cahaya dan udara, sehingga dapat bertahan lama.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Komposisi susu Indomilk terdiri dari susu sapi segar, susu skim bubuk, dan penstabil nabati. Dan sebagai informasi nilai gizi, susu Indomilk mengandung lemak jenuh dan tidak jenuh, protein, karbohidrat, natrium, vitamin A, D3, K, B1, B2, B5, kalsium, iodium, zinc, magnesium, dan fosfor.

Kandungan yang tersebut diatas dijamin sudah dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita. Sebagaimana yang saya tahu dalam peribahasa Arab dikatakan "al'aqlu salim fil-jismi salim" kurang lebih artinya "akal yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat" - Jadi, selalu sediakan susu Indomilk, di rumah, tempat kerja, dan juga tas sekolah anak Anda!

https://twitter.com/Unamunir/status/832597654030807041