Mohon tunggu...
Nurhasanah Munir
Nurhasanah Munir Mohon Tunggu... Taruna

I'm a dreamer & wisdom seeker // writing for enjoying life to the full // find me on Twitter @Unamunir & FB: Una Munir

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Ganteng Versi Kaesang

23 Maret 2017   14:07 Diperbarui: 23 Maret 2017   18:00 540 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ganteng Versi Kaesang
Screenshot II Personal Doc

Saya memang salah satu subscriber di youtube putra bungsunya pak Jokowi. Tidak ada alasan khusus mengapa saya menjadi salah satu “fans” dari 261.944 subscriber yang menanti unggahan-unggahannya. Dari yang kocak sampai yang semi formal, dari kegiatan sehari-hari, tips, sampai video musik yang dibuatnya bersama dua musisi dari Jogjakarta dan Blitar.

Hasil pengamatan saya, setiap kali Kaesang mengunggah sesuatu ke channel youtube miliknya, mesti mengundang banyak respon, dari yang hanya memberi “like” atau meninggalkan komentar, hingga ada yang “dislike” pun ada, itu alamiah dan wajar saja.

Tepatnya kemarin, saya mendapat notifikasi dari salah satu email yang menunjukkan bahwa ada unggahan baru dari Kaesang, hingga baru tadi pagi saya menontonnya. Saya senang dengan gayanya yang khas anak muda, Kaesang tampak sangat menikmati hidupnya tanpa beban sebagai anak Presiden.

Kali ini, Kaesang memberikan tips untuk para lelaki agar diri mereka terlihat lebih ganteng! – selanjutnya, saya senyum-senyum sendiri di hadapan layar 14,5 inch ini. Betapa kaesang sangat piawai dan percaya diri untuk memberikan tips tersebut.

Di awal video, Kaesang menyatakan bahwa menjadi ganteng bukan hal yang susah, cuma butuh rambut rapi, begitu katanya. Meskipun dirinya memiliki tampang pas-pasan, tapi untuk urusan penampilan juga harus  diperhatikan.

Saya sangat sepakat dengan kalimatnya. Banyak muda-mudi terutama yang lelaki sampai harus merogoh kocek dalam demi mendapatkan penampilan paling kinclong. Namun, tak jarang dari usaha tersebut malah menjadikan dirinya berlebihan sehingga menjadi tak elok dipandang.

Baiklah, apa kira-kira tips intinya? – nah, Kaesang tanpa malu menjelaskan tentang benda yang ada di tangannya. Tak lain adalah pomed, salah satu benda yang dapat “menyelamatkan” penampilan para lelaki. Pomed digunakan sebagai “pengatur” rambut yang sulit diatur.

Pomed berwarna hijau tersebut, beraroma wangi kemiri katanya. Hanya Rp.9.000,- untuk menjadikan rambut rapi setiap saat. Asal tahu saja, sebelum pomed dikenal oleh kalangan muda, almarhum Abah saya dulu juga memakai minyak rambut dengan merk Brisk, ada ynga berwarna biru dan putih, saya pun ikut memakainya, terutama jika pagi hari saya tak membasahi rambut saat mandi.

Zaman berubah, gaya hidup pun sangat dinamis, tergantung dari yang menikmati. Walhasil, minyak rambut kini dikenal dengan sebutan lain, yaitu pomed. Tak perlu pusing memikirikan istilah, yang paling penting adalah manfaatnya, semakin rapi rambut makan akan sesmakin ganteng, begitu kira-kira.

Dalam unggahan tersebut, Kaesang tak ubahnya seperti pakar stylist, menjadikan dirinya sebagai kelinci percobaan. Sebagaimana yang diperlihatkan dulu, saat Pak Jokowi mencukur rambut di salah satu barbershop dekat Istana Bogor, Kaesang juga menyempatkan diri untuk mengajak para youtuber agar menggunakan pomed buatan Indonesia.

Baru sehari unggahan tersebut sudah mencapai 148 ribu lebih viewer, rata-rata para pengguna mengapresiasi apa yang dilakukan Kaesang. Putra Pak Jokowi ini, berkali-kali memotivasi para lelaki muda untuk tampil percaya diri, utamakan dengan merapikan rambut, karena hal tersebut dapat meningkatkan level kegantengan meskipun hanya beberapa persen, hehehe.

Nah, para lelaki, saatnya tampil maksimal! 

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x