Mohon tunggu...
UMU NISARISTIANA
UMU NISARISTIANA Mohon Tunggu... Content Writer

umunisaristiana26@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Apakah Broken Home Hanya Disebabkan oleh Perceraian?

13 Februari 2021   07:45 Diperbarui: 13 Februari 2021   07:59 180 4 1 Mohon Tunggu...

Ini kisah dari salah satu temanku.

Dia cukup populer di sekolah, hampir seluruh guru mengenalnya. Selain karena dia supel dan mudah bergaul, ternyata dia berasal dari keluarga cukup terpandang. 

Kedua orang tuanya seorang PNS, ibunya bekerja sebagai guru sekolah bergengsi dan ayahnya bekerja sebagai anggota dewan. Kebanyakan keluarga besar dari ayahnya seorang politikus dan keluarga besar dari ibunya seorang pegawai negeri sipil. 

Ah, senangnya jadi dia. Setidaknya, modal silsilah keluarga akan membantu karirnya di masa depan. Apalagi dia ikut ekskul paskibraka, sebab postur tubuhnya cukup semampai. Dulu aku hanya sebatas mengenal dia meskipun kita berada di satu kelas yang sama.

Selepas lulus, entah mengapa kami menjadi akrab. Dia sering bercerita tentang kisah asmaranya dan sampai kepada kisah sensitif mengenai keluarganya. 

Mungkin saat itu dia sedang emosi, sehingga tidak sadar menceritakan hal sensitif kepadaku -- orang yang baru pernah hangout sekali -- tidak disangka latar belakang keluarganya yang begitu mewah menyimpan cerita kelam. 

Ayahnya tidak pernah memberikan nafkah kepada keluarganya, tetapi beberapa kali debtcollector datang ke rumah. Ternyata, ayahnya kecanduan judi online. 

Ibunya seorang sosialita, hal ini wajar saja karena ia seorang guru di sekolah bergengsi. Kebanyakan siswa yang bersekolah disana merupakan anak dari seorang hakim, anggota dewan, pebisnis, pengacara, PNS dan profesi bergengsi lainnya. 

Ya seperti halnya sosialita kebanyakan, ia sangat up to date dengan kuliner, wisata, fashion, kosmetik, kendaraan yang sedang populer. Ia sangat mempedulikan perkataan dan anggapan teman-teman sosialitanya. 

Realitanya, gaji PNS tidak cukup untuk memenuhi gaya hidupnya terlebih ia harus menghidupi keluarganya sebab suaminya tidak memberikan nafkah. Dari sinilah semua kisah kelam terjadi.

Orang tuanya sering bertengkar perihal finansial, ibunya sering mengejek ayahnya yang bergaji kecil. Ibunya yang selalu marah-marah, mengeluh, menyumpahi anak-anaknya dan berkata buruk kepada anak-anaknya. Ayahnya yang jarang berada di rumah. Adik laki-lakinya terkena kasus penggelapan mobil rental dan juga menghamili pacarnya di saat ia baru masuk kuliah. Adik perempuannya yang masih duduk di sekolah dasar dibully oleh teman-temannya sampai ia mengalami ketakutan untuk bersekolah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x