Mohon tunggu...
Umsida Menyapa
Umsida Menyapa Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas

Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Manajemen Umsida Lakukan Serah Terima ISS PKKM UM Surabaya

3 Oktober 2022   14:30 Diperbarui: 3 Oktober 2022   14:31 61 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SIDOARJO -- Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan serah terima dan melepas 8 mahasiswa yang akan mengikuti program Pertukaaran Mahasiswa ISS PKKM di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya), Kamis (29/9).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Prodi Manajemen Detak Prapanca SE MM, Sekretaris Prodi Herlinda Maya Kumalasari SE MM, Fauzie Senoaji SE M EI selaku pihak Unit Penjaminan Mutu Manajemen UM Surabaya, Ali Imaduddin Futuwwah SSos M SM selaku Pengelola Jurnal Prodi Manajemen, dan M Al Hakim Danurwindo SE MM selaku Ka. LAB Prodi Manajemen UM Surabaya.

Ketua PIC Pertukaran Mahasiswa Muhammad Yani SE MM mengatakan, program pertukaran mahasiswa bisa memberikan mahasiswa pengalaman belajar di luar perguruan tinggi. Iklim perkuliahan, cara pembelajaran, serta budaya beajar di Umsida dan UM Surabaya yang berbeda dapat memberikan kesempatan kepad mahasiswa untuk membuka wawasan lebih luas.

"Nanti temen-temen juga akan mendapatkan rekognisi, pengakuan belajar setara 20 SKS, juga nanti IKU program studi akan tercapai. Indikator kinerja utama itu akan tercapai dengan adanya BKP Pertukaran Mahasiswa," tuturnya.

Detak Prapanca SE MM, Kaprodi Manajemen Umsida menuturkan ucapan terima kasih atas jalinan kerjasama yang dibangun melalui program ini. "Dari sinilah kita bisa saling sharing, saling memperoleh informasi. Dan harapannya nanti kegiatan ini bisa berlanjut, jaga nama baik di sana," ucapnya.

Sementara pihak UM Surabaya juga menambahkan, sinergi Program Pertukaran Mahasiswa ini diharapkan bisa saling mengenal satu sama lain. "Mahasiswa-mahasiswa bisa belajar lebih banyak UM Surabaya itu seperti apa dan sebaliknya. Saya berpesan tetap menjaga nama baik kampus masing-masing, tetap komitmen bahwa telah mengikuti program ini dan menjaga sebaik-baiknya nama kampus," sambungnya.

Selain di UM Surabaya, Program Pertukaran Mahasiswa ISS PKKM Umsida ini juga menjalin kerjasama dengan Universitas Sultan Zainal Abidin (Unisza) Malaysia, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember), Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) dengan total 35 mahasiswa yang diberangkatkan secara luring ke Perguruan Tinggi tujuan.

 

(Shinta Amalia Ferdaus)

*Humas Umsida

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan