Mohon tunggu...
Ummul Arifina Khumaidah
Ummul Arifina Khumaidah Mohon Tunggu... Sangkan Paraning Dumadi✨

I'm ExtraOrdinary Person

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jangan Mudah Putus Asa

17 Januari 2021   16:30 Diperbarui: 17 Januari 2021   16:30 30 2 0 Mohon Tunggu...

Tak peduli berapa kali kamu harus terjatuh,semua pernah mengalami hari yang buruk,Tapi ingat segelap-gelapnya awan tetap dapat ditembus oleh sinar matahari. Kamu boleh merasa kecewa Kamu boleh sakit hati,merasa hancur dan remuk. Kamu bahkan boleh menangis akan semuanya ini. Tapi ingat akan satu hal, jangan pernah merasa bahwa kamu tidak berguna. 

Jangan pernah merasa bahwa ini semua adalah akhir dari segalanya. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak berharga. Kamu masih sangat berharga. Dan ini semua, bukanlah akhir dari segalanya masih ada jalan yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki semuanya. Ikhlaskanlah untuk melalui sebuah proses. Sebuah proses yang kadang berjalan dengan tidak mudah, menyakitkan dan membuang banyak waktu.

Jika saat ini kamu masih berada di titik terendah maka bangkitlah untuk maju dan percayalah bahwa kamu tak sendiri. Allah tak pernah mengatakan bahwa jalanmu akan selalu mudah, tapi Allah selalu berkata bahwa DIA akan selalu bersama orang-orang yang sabar.

Seorang motivator dan pengusaha berdarah Tionghoa-Indonesia yaitu Merry Riana pernah berkata dalam salah satu video motivasinya“Percayalah..Apapun hal yang kamu alami, seburuk apapun perkataan orang tentang dirimu, dan separah apapun hal yang menghancurkanmu, Kamu masih sangat berharga. Masih ada jalan jika kamu tidak putus asa. Masih ada Tuhan yang menuntun dan membantu memikul bebanmu. Akan ada akhir yang indah, asalkan percaya dan mengubahnya.”

VIDEO PILIHAN