Mohon tunggu...
Kamaruddin
Kamaruddin Mohon Tunggu... Masih belajar menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lupa nama, ingat bacaan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bermain Imbang, Thailand Gagal Bantu Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2018

21 November 2018   22:17 Diperbarui: 22 November 2018   10:21 573 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bermain Imbang, Thailand Gagal Bantu Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2018
Sumber: www.indosport.com

AFF 2018 - Timnas Indonesia resmi gagal mendapatkan satu tiket ke babak semifinal piala AFF 2018 setelah hasil di pertandingan Filipina vs Thailand berakhir imbang dengan hasil imbang tersebut memupus harapan pecinta sepak bola tanah air.

Thailand sendiri telah gagal membantu Timnas Indonesia untuk mendapatkan asa peluang lolos dari babak fase grup. Di karena Thailand hanya mampu bermain Imbang dengan skor 1-1 saat bertandang ke markas Filipina di Stadion Panaad.

Sumber: www.bola.com
Sumber: www.bola.com
Dan dengan hasil imbang tersebut, Filipina mampu menorehkan tujuh poin dari tiga pertandingan di penyisihan Grup B piala AFF 2018. Hal tersebut membuat Filipina menghancurkan impian masyarakat Indonesia dan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Sumber: www.indosport.com
Sumber: www.indosport.com
Di karenakan setelah bermain 3 pertandingan Timnas Indonesia hanya dapat mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan tersebut. Walaupun Timnas Indonesia berhasil meraih tiga poin kala menghadapi Timor Leste, Skuat garuda tidak bisa melampaui poin yang di dapatkan Filipina.

Pertandingan Filipina vs Thailand

Sumber: www.bolasport.com
Sumber: www.bolasport.com

Terlepas dari kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Thailand sebelum nya mampu unggul lebih dulu di awal babak kedua setelah bermain imbang di babak pertama. Gol tersebut pun di sarangkan melalui aksi Supachai Jaided pada menit ke 56.

Tidak bertahan lama di menit ke-80 giliran Filipina mencetak gol dan mengubah keadaan menjadi imbang 1-1, Jovin Bedic menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia.

VIDEO PILIHAN