Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

5 Langkah Mudah Ambil Uang Tanpa Kartu di Mesin ATM BCA

29 Mei 2019   06:33 Diperbarui: 29 Mei 2019   06:50 337
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi by Canva, design Ulihape

Challenge hari ke 24 kali ini bertema fintech, jujur buat aku pribadi sebagai nasabah BCA maka salah satu fitur yang aku senangi adalah tarik tunai tanpa kartu. Mengapa ?

Sebagai Emak pekerja yang suka riweh dan suka buru-buru maka tragedi kehilangan kartu ATM bukanlah pertama kalinya aku alami. Karena itu aku menyukai transaksi cashless menggunakan aplikasi fintech. Dan kini beberapa bank juga menggalakkan program cardless jadi tanpa harus mengeluarkan kartu pembayaran kita tetap bisa bertransaksi. 

Pernah suatu ketika aku lupa menarik kartu ATM, alhasil pasrah deh kartu nya pasti ditelan mesin. Biasanya sih lapor ya ke CS ? namun karena aku menggunakan Mobile BCA dan aku pantau ternyata masih aman. Andai aku blokir maka otomatis ke blokir jugalah Mobile BCA ku, jadi aku memilih tidak menelpon CS dan sampai 1 bulan lamanya aku tetap bisa melakukan transaksi keuangan hehe jadi aku tarik tunai tanpa kartu bukan karena lupa hehe dan sebaiknya jangan ditiru.

Tentukan nominal nya ya (Dokpri)
Tentukan nominal nya ya (Dokpri)

Tapi buat kalian yang mau mudik trus pas sampai kampung halaman baru ngeh nih enggak bawa kartu ATM, jangan panik ya sis karena kalian tetap bisa kok ambil uang tunai dengan 5 langkah mudah berikut!

Tarik Tunai/Setor Tunai Emang Bisa Gak Pakai Kartu ?


Bisa banget selama kalian nasabah Bank BCA dan memiliki fasilitas Mobile BCA. Caranya cukup masuk ke Mobile BCA kalian lalu klik fitur Setor Tarik, setelah pilih Setor atau Tarik. Setelah klik menu Tarik kalian bisa memilih nominal yang akan kalian tarik mulai dari 50.000 sampai 1,250,000 dan transaksi ini bisa kalian lakukan berkali-kali sesuai dengan limit jenis kartu kalian.

Mau Setor Tunai juga bisa loh tanpa kartu (Dokpri)
Mau Setor Tunai juga bisa loh tanpa kartu (Dokpri)

So ini dia 5 langkah mudah tarik tunai atau setor tunai tanpa kartu di mesin ATM BCA :

  1. Masukkan ke aplikasi mobile BCA dan pastikan sudah di update dengan aplikasi terakhir ya. Setelah log ini pilih menu Setor tarik
  2. Pilih Nominal, pilih nominal yang disediakan atau nominal lain untuk jumlah tertentu dengan batas maksimal 1.250.000
  3. Setelahnya klik OK
  4. Masukkan PIN
  5. Dapatkan Kode Tarik Tunai /Setor Tunai

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun