Mohon tunggu...
Mustyana Tya
Mustyana Tya Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis, jurnalis dan linguis

Seorang pejalan yang punya kesempatan dan cerita

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pengalaman International Awards Plus Jelajah Floating Market Thailand

3 Juni 2022   11:23 Diperbarui: 3 Juni 2022   11:40 376
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hore ke Thailand lagi! perjalanan kali ini disponsori oleh salah satu bank dan berlangsung di bulan puasa. Wah bener-bener pengalaman banget ya. Tapi beruntungnya, pas banget perjalanan saya lagi gak puasa hahaha. Jadi bisa makin maksimal deh liputan (jalan-jalannya).

Kami sampai di Bangkok menjelang sore dan malamnya kami harus bergegas untuk mempersiapkan diri menghadiri international award gitu di Chaopraya River Bangkok. Makanya kami diwajibkan membawa setelan rapi bahkan mewajibkan untuk memakai toxedo dan black suit. 

Sempet bingung juga mau pakai apa. Apalagi jarang punya pakaian resmi, akhirnya saya pakai pakaian resmi hasil padu padan kain songket lombok dengan blouse milik mama hahaha. Hasilnya begini.

Saya sempat berbangga diri karena setelah sekian purnama gak pernah dandan akhirnya dandan juga walaupun merasa ini cuma poles sana sini wkwkw. Oia sebelah saya ini namanya MIMI, tour guide asli Thailand yang berbahasa Indonesia. Tampilannya sungguh tomboi suaranya pun serak dan berat mengingatkan saya pada seseorang waktu SMP yang orientasi seksualnya bikin kita mengernyitkan dahi.

Tapi saya meski awalnya merasa segan dengannya, toh dia tetap baik memandu kami dan dalam sekejap semuanya berlangsung cair. Dia juga yang jadi referensi saya mencari tahu lebih lanjut praktik ganti kelamin di Thailand. Tapi itu ceritanya nanti aja ya. Hehehe.

Dok pribadi
Dok pribadi
Nah, setelah semua berkumpul dan keceh-keceh banget, kami memasuki aula untuk dinner. Seperti, dinner ala barat ada appertizer, main course, dessert dan sebagainya yang porsinya kecil dan rasanya gak ramah di lidah. Saya sempat kenalan dengan salah satu bule yang merupakan pengusaha dari Singapura. Tapi waktu itu, saya masih deg degan pake bahasa Inggris jadi ya senyum-senyum aja. Nyesel sih padahal itu kesempatan buat punya network kelas atas yekan!

Jadi acara ini dibuka dengan tarian beduk yang kemudian dilanjutkan pembacaan nominasi yang begitu banyak sampe capek tepuk tangan mulu hahhaa. Tapi yang penting pas klien maju itu kudu fokus dia menangin award apaan. Untung acaranya cuma berlangsung kira-kira satu jam setelah itu kami langsung doorstop dan sesi foto bersama.

Beruntung si pimpinan paham bahwa kami tidak puas makan di dalam tadi. Entah karena porsinya sedikit atau memang terlalu tegang dengan kondisi yang serba internasionale itu. Makanya, si bapak lalu memutuskan untuk mengajak kami makan di luar tempat makan khas Thailand.

Tapi lagi-lagi saya tidak makan lahap karena sibuk mencerna pergosipan dunia perbankan. Hmmmm. Sesi makan ini ternyata belum selesai, kami dibawa pula menuju tempat makan duren monthong yang wanginya bener-bener udah bikin pening hahah. 

Saya cukup tahu diri makanya saya makan satu biji saja durian ini dan coba tebak si bapak pimpinan yang kira-kira udah berumur ini malah doyan banget. Eh beneran pak gak papa. Pas pulang ke hotel nyatanya saya yang apa-apa gegara satu biji duren itu saya gak bisa tidur sampai jam 3 pagi. Jantung saya bagaikan digedor-gedor ga habis-habis parah lah!

Dok pribadi
Dok pribadi
Tapi sebelum kami sampai di hotel, Mimi dengan atraktifnya menyulap mobil elf kami jadi berlampu disko dengan musik yang menghentak-hentak dan lelaki lelaki mulai teriak wik wik wik. Gelo! Lagu Thailand emang ga berhenti bikin kita terpingkal-pingkal walaupun itu gak tau artinya apaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun