Mohon tunggu...
Mustyana Tya
Mustyana Tya Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis, jurnalis dan linguis

Seorang pejalan yang punya kesempatan dan cerita

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Brrr! Datangi Air Terjun Angker dan Terdampar di Tengah Hutan

6 Februari 2021   18:25 Diperbarui: 14 Februari 2021   03:30 628
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari kedua di Samarinda mau kemana ya? Banyak tujuan sih kalau tanya ke Mbah Googgle! Etapi ya ada yang jauh ada juga yang kelihatannya gak meyakinkan. Paling bagus itu ada di Tenggarong yang katanya perjalanannya sampai 2 jam. 

Wahhhh...  sementara sore saya harus sudah balik ke Jakarta. Setelah cukup berpikir lama di penginapan yang lumayan bikin degdegan, akhirnya diputuskanlah ke air terjun tanah merah dan desa pampang. 

Air Terjun Tanah Merah 

Nah, untuk mencapai air terjun ini ngebingungin makanya untuk ada aplikasi superapps alias ojol wkwkw. Jadilah saya pesan abang ojol yang ternyata tarifnya sekitar Rp 30 ribuan sampai sana. 

Ternyata letaknya itu sebelum arah bandara yang naik turun bukit dengan kanan kirinya hutan gitu. Saya pikir ga bisa nih klo naek angkot ke sini. Belum juga selesai mikir, brrm brrmm... motor abang ojek rusak. God! tengak tengok gak ada bengkel. 

Ya iyalah lah yak ini sebenernya di tengah hutan, trus kita jalan lagi rada depan (setia banget saya nemenin abang ojek). Akhirnya ketemu warung. Trus abangnya mulai otak atik sementara saya duduk di warung. 

Dia hopeless dan begitu pun saya. Hiks! Dia bilang nanti temennya datang ke sini buat betulin lah terus saya gimana...?? abang ojek minta saya cari lagi yang lain. What! di tengah hutan gini. Astagfirulloh!

Akhirnya ya udah lah ya, sambil berharap kali-kali aja saya nemu. Satu dua tiga gagal... lalu saya jalan-jalan terus cari spot yang memang on point alias keliatan gitu patokannya. Nemu juga ada restoran kecil gitu dan lokasinya ada di aplikasi. 

Dan.... dapet! Masya Allah wkwkwk. Tapi nunggunya itu lumayan lama lah hampir setengah jam. 

Akhirnya eng ing eng... bapak ojol penolong pun datang. Ternyata yang bikin kaget lagi jauh banget tuh air terjun harus masuk lagi ke dalam kampung sekitar 1 km. 

Terus bapake bilang kalau mau cari ojol lagi gak mungkin kalau udah masuk sini. Maka saya mantap untuk mem-booking si bapak pulang pergi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun