Mohon tunggu...
Tyas Maulita
Tyas Maulita Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Konten

Penulis konten untuk web, blog, dan fanspage media sosial sejak 2018.

Selanjutnya

Tutup

Financial

Sudah Tahu Cara Mencairkan Saldo OVO Tanpa Upgrade Akun?

19 Maret 2020   07:58 Diperbarui: 19 Maret 2020   08:02 7501
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai freelancer pemburu receh, menyediakan berbagai metode pembayaran sangat penting agar pelanggan memiliki pilihan pembayaran yang menurut mereka lebih nyaman. Selain itu, fleksibilitas menerima honor juga saya rasa dapat membuka peluang rezeki karena tidak harus menolak calon pelanggan atau tawaran event yang menggunakan cara pembayaran tersebut.

Baru-baru ini saya mengikuti sebuah event menulis yang honornya dikirimkan melalui OVO. Jumlahnya lumayan, kebetulan sedang butuh uang tunai, saya pun bermaksud mencairkannya. Tentu saja saya harus mengalihkan dana itu ke rekening bank agar dapat tarik tunai dari ATM terdekat. Nah, masalahnya ponsel yang saya gunakan tidak memenuhi spesifikasi untuk menginstal aplikasi tersebut, seperti ponsel sebelumnya yang telah rusak. Saya coba minta bantuan teman untuk membuka akun OVO saya melalui ponselnya.

Akan tetapi, aplikasi meminta upgrade ke Premier untuk melakukan transfer ke bank. Ya sudahlah, saya biarkan dulu sementara mencari pundi-pundi lain yang dapat dicairkan. Saat solat sunat Asar, baru teringat saya memiliki akun reksa dana di Tokopedia. Nah ini, lain kali kalau sedang menemui 'jalan buntu' solat lah sebanyak-banyaknya, ada kemungkinan terjumpa solusi.

Kemudian, saya login ke Tokopedia, langsung ke dashboard Reksadana saya. Saya melakukan pembelian reksa dana dengan pembayaran menggunakan saldo OVO Cash yang ada. Sukses, dana dari OVO berpindah ke Reksadana. Selanjutnya setelah terkonfirmasi berhasil, saya jual kembali reksa dana itu dan uangnya masuk ke saldo Tokopedia. Setelah itu, saya pindahkan saldo Tokopedia ke rekening bank. Transaksi berhasil. Saya pun dapat tarik tunai dan menggunakan uang hasil berburu receh di event menulis itu. 

Nah, mudah bukan? Tanpa upgrade OVO ataupun menggunakan aplikasi mobile-nya, kamu bisa menarik tunai. Ini hanya salah satu jalan pintas sebagai alternatif jika kamu sedang kepepet seperti saya, semoga bisa membantu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun