Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... Akuntan - Lifelong Learner

hidup sangatlah sederhana, yang hebat-hebat hanya tafsirannya | -Pramoedya

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Jual Parcel Lebaran, Pakai Fintech Andalan

19 Mei 2019   21:34 Diperbarui: 19 Mei 2019   21:53 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi parcel | sumber:https://productnation.co

Bulan Ramadhan identik dengan parcel. Pembuatan berbagai macam parcel dikebut untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Ada parcel yang berupa kue, sembako, hingga buah-buahan.

Beragam pengusaha dadakan pun bermunculan untuk memenuhi permintaan parcel yang melonjak ini. Salah satunya adalah adik dari ibu saya, yang biasa saya panggil bulik. Dari berbagai bentuk parcel, bulik saya memilih membuat parcel kue. Keluarga dari ibu saya memang memiliki satu keahlian khas, yakni membuat kue. Hanya saja keahlian itu belum turun kepada saya, xixixi..

parcel lebaran | sumber: https://www.facebook.com/khus.cake
parcel lebaran | sumber: https://www.facebook.com/khus.cake
Dalam mempromosikan parcel kue lebaran buatannya, bulik saya memanfaatkan teknologi yang sudah banyak oleh masyarakat saat ini, yaitu media sosial. Mulai dari facebook, whatsapp, hingga instagram.

Melirik kesempatan emas yang punya peluang besar, ibu saya memutuskan untuk ikut mempromosikan parcel bulik saya untuk dijual kembali, alias menjadi reseller.

Dengan kekuatan promosi, tidak jarang juga yang ingin membeli parcel buatan bulik saya. Ah, jadi reseller dihitung-hitung enak juga. Cukup promosi, kamu pun akan dapat keuntungan. Modalnya hanya mental, karena mental tidak boleh luntur ketika tawaran kita ditolak mentah-mentah hehe..

Selain kue kering khas lebaran, berbagai parcel coklat juga disiapkan oleh bulik saya. Berkah lebaran tidak boleh terlewatkan, bukan?

parcel coklat | sumber: www.facebook.com
parcel coklat | sumber: www.facebook.com
Demi, kelancaran parcel lebaran sebaiknya perlu gunakan fin-tech andalan. Sayangnya fin-tech belum terjamah oleh generasi sebelum milenial, alhasil bulik saya belum menemukan manfaat dari fin-tech ini. Padahal banyak aplikasi fin-tech yang dapat digunakan untuk memperlancar bisnis, sepeti:

Sakuku

Sakuku merupakan uang elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja. Dengan menggunakan Sakuku, kita tidak perlu repot mencari kembalian, karena jumlah yang kita bayar adalah uang pas.

Selain itu, penggunakan Sakuku juga tidak dipungut biaya administrasi dan memiliki beberapa promo menarik. Jadi, selain nggak pusing, kita jadi serba untung deh!

BCA Mobile

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun