Mohon tunggu...
tumija basuki abdullah
tumija basuki abdullah Mohon Tunggu... Guru - guru

guru matematika smp

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Aku Cinta SIBER-IT

19 Februari 2020   13:50 Diperbarui: 19 Februari 2020   13:53 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Saya seorang guru yang mengajar di SMP N 9 Madiun.Namaku Tumija. Saya lahir di Bantul,09 April 1963. Pertama kali menjadi guru aku mengajar di SMP N 1 Kepohbaru Bojonegoro mulai tahun 1984 -1987. Aku mutasi Ke SMP N 9 Madiun mulai tahun 1987 sampai sekarang. DI era yang milenial ini sebagai guru kita harus bisa mengikuti tuntutan zaman yang baik di pengetahuan dan tehnologi.

Perkembangan teknologi di era milenial yang semakin maju ini, membuat bidang pendidikan pun ikut berkembang melalui media pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif. Untuk itu guru dituntut ikut serta dalam mendukung program permerintah dalam memajukan pendidikan berbasis IT. Sejalan dengan hal ini, saya diberi kesempatan oleh Ibu Yuni Egawati, S.Pd.,M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Madiun yang juga sebagai narasumber untuk mengikuti pelatihan gratis berbasis IT yang biasa disebut dengan SIBERIT. SIBERIT  itu sendiri merupakan akronim dari Sinau Bareng IT. Alasan saya mengikuti pelatihan ini tentunya dengan menggunakan program ini kita dapat yang menyajikan sebuah pembelajaran menyenangkan, asyik, dan mudah dipahami oleh semua lini usia pendidik. Selain itu pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM unggul yaitu SDM guru-guru di Kota Madiun khususnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, saya sangat berterima kasih kembali Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Madiun yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk dapat bergabung dalam pelatihan. Selain itu juga, saya juga berharap program ini akan berlanjut terus sampai semua guru yang ada di sini, khususnya Kota Madiun bisa ikut juga dalam pelatihan ini. Sehingga nantinya diharapkan nantinya semua guru dapat mengimplementasikan pembelajaran ini di PBM.

Sekian dan terima kasih....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun