Mohon tunggu...
baiq rosaindra
baiq rosaindra Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Deskripsi Diri Sendiri

26 April 2022   23:26 Diperbarui: 26 April 2022   23:28 2931
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama saya Baiq Rosa. Seperti halnya Raden Mas dan Raden Roro di Jawa, Baiq merupakan nama kehormatan pada keturunan khusus suku Sasak di Lombok. Teman-teman biasa memanggil saya Rosa. Saya lahir di Sidoarjo. Saya anak bungsu dari keturunan suku sasak dan Jawa.

Ayah saya bernama Lalu sumardan, Beliau meninggalkanpada tahun 2019. ibu saya bernama Astutik indrawati dan beliau adalah seorang Chief Executive Officer (CEO) dan kakak saya bernama Baiq Ayu. Saya dan kakak saya hanya berselisih tiga tahun. Meskipun saya dan kakak saya sering bertengkar, namun kami tetap saling menyayangi.

Agama saya adalah Islam begitu juga dengan orang tua dan saudari saya. memiliki golongan darah B yang baru diketahui pada tahun 2010. Tinggi badan sekitar 151 cm dan berat badan 50kg. Saya memiliki rambut hitam yang lurus. Warna biru muda adalah warna kesukaan saya. Salah satu tempat kesukaan saya adalah pantai. Rasanya bila memandang laut biru yang luas serta mendengar suara ombak yang menderu-deru, suasana hati saya menjadi tenang dan segala pikiran berat yang sedang dirasakan bisa berkurang.

Mengenai kepribadian, saya memiliki sifat yang periang, ramah, dan baik hati karena saya senang membantu teman dan senang bergaul. Saya juga tipe orang yang mau bekerja keras dalam setiap pekerjaan yang sedang saya jalani agar pekerjaan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal.

Namun, saya juga memiliki beberapa sifat yang buruk. Saya manja dan masih sering egois. Sampai sekarang, saya berusaha mengurangi sifat-sifat buruk itu dengan berusaha belajar mandiri.

Saya memiliki hobi membaca buku dan pengarang favorit saya adalah Jane Austen. Itu sebabnya saya tertarik dengan sastra Inggris. Dan waktu luang saya gunakan untuk membaca buku, berenang, dan nonton drama korea dengan tujuan bisa mendapat manfaat dari kegiatan-kegiatan tersebut.

Sekitar umur 1 sampai 9 tahun, saya bersekolah di SDN geluran 3. Saya menghabiskan waktu di Sekolah Dasar dengan mengikuti berbagai ajang kompetisi Bulu Tangkis. Lalu Saya melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama ke SMP YPM 1 Taman. Saya melalui masa-masa SMP dengan tekun dan rajin belajar.

Saya melanjutkan pendidikan di SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Saya aktif dalam organisasi Badminton SMA Wachid Hasyim 2 Taman. Dan sempat bertanding di beberapa Kabupaten dan meraih juara.

Saya melanjutkan pendidikan di Universitas Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Jurusan d3 kebidanan. Dan sekarang memprogramkan semester dua. Saya mengikuti beberapa organisasi untuk menambah wawasan dan bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi karena saya rasa hal tersebut sangat dibutuhkan.

Saya memiliki cita-cita menjadi seorang yang berguna dan bisa membanggakan kedua orangtua saya. Saya bertekad menyelesaikan kuliah di jurusan kebidanan ini dalam tiga setengah tahun, kemudian melanjutkan S1 di Malaysia melanjutkan S3.

 Tentunya dibutuhkan usaha yang keras dan tekad yang kuat untuk mewujudkan cita-cita itu. Dan saya akan berusaha giat belajar untuk mencapainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun