Tri Suci Chairunnisa

Kebun Raya Bogor

10 Mei 2024   12:53 Diperbarui: 10 Mei 2024   12:53 43
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada Sabtu 2 minggu yang lalu, saya dan ke empat teman saya pergi ke kebun raya bogor bersama. Kami menempatkan titik kumpul di stasiun Tebet. Disana kami menemukan banyak siswa siswi angkatan 37 SMKN 50 Jakarta yang akan berangkat juga, sebelum berangkat saya dan Anyelir membeli Roti'O sebagai penjanggal lapar.

Kami naik kereta Tebet - Bogor, lalu kami turun di Stasiun Bogor dan naik 02, satu penumpang diminta bayar Rp.5.000 kami sampai di gerbang Kebun Raya Bogor dan membeli tiket seharga Rp.25.000 Kami disana berjalan ber empat sembari vlog untuk tugas Pak Dedi. Disana kami banyak bertemu anak jurusan lain seperti AKUNTANSI, BISNIS RITEL 2, MPLB, dan, DKV. Kami tidak bertemu anak kelas apalagi berkumpul, namun kami tidak terlalu peduli begitupun sebaliknya. Saya, Kholiva, Anyelir, dan Desna menyewa sepeda.

Kami pikir dengan menyewa sepeda akan lebih meringankan kami (membuat kaki kami tidak pegal) namun ternyata salah dan membuat kaki kami semakin pegal karena harus menggoes melewati tanjakan. Saat bermain sepeda kami bertemu Rashya, Haical, dan juga Farel. Mereka juga terpisah dan tidak bersama anak kelas lainnya. Setelah itu kami berpencar lagi dan waktu penyewaan sepeda pun habis. Waktu sudah menunjukan untuk sholat dzuhur, kami pun sholat dan touch up. Setelah itu kami makan siang dan menshoot video lagi, setelah dirasa cukup kami akhirnya pulang karena Kebun Raya Bogor tutup di jam 16.00 Kami akhirnya keluar dan naik angkutan umum 02 lagi. Kami pergi ke alun-alun untuk menikmati sore yang indah dengan keramaian hangat.

Kami sangat menikmati saat-saat itu, meskipun saat itu Anyelir akan ditipu untuk membeli air minum seharga Rp. 25.000 Kami pun membeli baso seharga Rp.10.000 dan minuman. Anyelir memutuskan untuk turun di stasiun yang berbeda sehingga kami terpisah, yang hanya bersisahkan saya, Desna, dan juga Kholiva. Kami tidak mendapat tempat duduk sampai pada pemberhentian terakhir.

Kami turun di transit manggarai dan bertemu lagi dengan Rashya saat maghrib, kami akhirnya melanjutkan perjalanan dan berhenti di stasiun Tebet. Desna pun. dijemput, yang sekarang tersisahkan saya dan juga Kholiva. Kami menunggu jemputan sampai pada pukul 20.00, sembari menunggu kami berbicara mengenai anak kelas lalu kami pun di jemput dan pulang. Sekian cerita singkat saya pada saat di Kebun Raya Bogor. Hope u enjoy it 🙏🏼 BYEE!