Mohon tunggu...
Try Raharjo
Try Raharjo Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Orang Republik

Subscribe ya dan like channel YouTube punyaku youtube.com/c/indonesiabagus

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Jenuh di Rumah Saja karena Pandemi, Sepeda Santai Marak di Purwokerto

26 Juni 2020   22:05 Diperbarui: 6 Juli 2020   15:32 353 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Komunitas Sepeda Lipat Purwokerto (Selip)

Kegiatan bersepeda adalah kegiatan olahraga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bukan saja dapat mencegah obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, dan radang sendi, tapi juga dapat mengencangkan otot, mencegah penyakit kardiovaskular, dll. Manfaat olahraga bersepeda sudah tidak diragukan lagi. Ada banyak literatur kesehatan yang membuktikan manfaat olahraga bersepeda. Lebih daripada itu, kegiatan bersepeda adalah juga kegiatan menyenangkan dan dapat menjadi ajang berekreasi yang bisa dilakukan bersama dengan teman-teman komunitas.

Pada masa seperti sekarang ini, ketika banyak orang mulai merasakan jenuh untuk berdiam di rumah saja karena masih adanya ketentuan pembatasan sosial di beberapa tempat, banyak orang menjatuhkan pilihan berekreasi pada kegiatan bersepeda. Setidaknya itulah yang saya saksikan di daerah dimana saya tinggal, yaitu Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

dokpri
dokpri

Sekelompok anak muda pecinta sepeda sedang berkumpul di Alun-alun Purwokerto.

Beberapa waktu lalu saya dan teman-teman saya dari klub Sepeda Lipat Purwokerto (Selip) melakukan kegiatan bersepeda bersama. Kegiatan bersepeda itu kami lakukan melintasi kawasan pedesaan, melalui area persawahan, dan mengunjungi lokasi-lokasi pariwisata yang banyak tersebar di Kabupaten Banyumas.

Berikut ini adalah video rekaman kegiatan bersepeda kami.


"Kegiatan seperti ini biasa kami lakukan setiap seminggu sekali. Bersepeda bersama dan berkeliling di seputar kota Purwokerto itu sangat menyenangkan. Sehat dan bisa buat refreshing," kata Om Yudha salah seorang anggota klub Sepeda Lipat Purwokerto (Selip).

"Setelah sekian lama kami harus berdiam di rumah saja, sekarang banyak anak muda yang menggunakan sepeda untuk rekreasi. Dan kebetulan ada banyak lokasi wisata menarik di Kabupaten Banyumas yang terletak di kaki Gunung Slamet ini. Kami coba untuk explore, mengunjungi semuanya dan biasanya itu kami dokumentasikan, lalu kami bagikan di media sosial. Jadi sebenarnya kami ini juga turut mempromosikan objek-objek pariwisata yang ada di Kabupaten Banyumas", tambah Om Kuswandi, salah seorang sesepuh komunitas sepeda lipat Purwokerto.

Om Kuswandi, saat mengunjungi objek wisata di Banyumas menggunakan sepeda lipat kesayangannya.
Om Kuswandi, saat mengunjungi objek wisata di Banyumas menggunakan sepeda lipat kesayangannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan