Mohon tunggu...
Tri Manisha Pakpahan
Tri Manisha Pakpahan Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Semester Akhir || E-Mail @trimanisha9276@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Pakai Skincare Malah Jerawatan? Ini Tips Memilih Produk Skincare yang Aman untuk Wajah

24 Mei 2021   18:45 Diperbarui: 24 Mei 2021   18:55 123 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pakai Skincare Malah Jerawatan? Ini Tips Memilih Produk Skincare yang Aman untuk Wajah
Cara Melihat BPOM pada produk Scarlett (Sumber : Shoppe)

Pernah gak sih, kalian pakai skincare malah jerawatan dan bruntusan? bukannya glowing tapi malah jerawatan. Yups, Pasti banyak yang mengalami ini kan? saya salah satunya. Saya pernah menggunakan Skincare supaya kulit saya menjadi Glowing nyatanya kulit saya malah menjadi Glowdown hiks..

Ternyata menggunakan Skincare perlu juga berhati-hati lho, Karena tidak semua skincare aman dan cocok untuk wajah Anda , Anda juga perlu memperhatikan kondisi wajah supaya Anda dapat menentukan Produk  Skincare Apa saja yang boleh di pakai. Oleh Karena itu, saya akan membagikan Tips Memilih Produk Skincare yang Aman untuk Kulit Wajah.

1. Cek Keamanan Produk

Untuk mengetahui  Produk tersebut aman atau tidak Pastikan dulu bahwa produk tersebut sudah memiliki Ijin BPOM. BPOM adalah singkatan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau disingkat Badan POM adalah sebuah lembaga di Indonesia yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia.  Oleh karena itu, jika sebuah produk sudah memiliki ijin BPOM berarti produk tersebut bisa dikatan aman. 

Gimana sih cara mengetahui produk tersebut sudah BPOM atau belum? caranya, anda bisa lihat di deskripsi produk ataupun kotak produk Scincare tersebut terdapat Nomor BPOM. kalau sudah ketemu nomor BPOM, Anda bisa bisa mengecek di https://cekbpom.pom.go.id/  untuk mengetahui apakah produk tersebut sudah benar-benar terdaftar atau tidak.

2. Perhatikan Orisinilitas Produk

Ini Penting sekali di perhatikan dalam membeli Skincare. Karena pada jaman sekarang ini banyak produk palsu yang beredar dipasaran. produk palsu tersebut bukan hanya dapat merusak wajah kita tetapi juga merugikan diri kita sendiri. untuk mendapatkan produk yang original saya menyarankan untuk membeli di toko terpercaya dan toko resmi saja. 

3. Perhatikan Ingredients/ Komposisi Produk 

Setiap Produk Skincare pasti memiliki komposisi yang berbeda-beda. Ada juga Lho Ingredients suatu produk skincare yang tidak aman untuk wajah. oleh karena itu, jangan malas membaca komposisi produk sebelum membeli Produk Skincare. 

Pilih lah produk yang memiliki Ingredients yang aman untuk wajah, supaya tidak menimbulkan efek samping yang negatif di wajah anda. Adapun Ingrediants yang perlu Anda hindari antara lain adalah Paraben, Fragrance / Parfum Buatan, Sodium Lauryl Sulfate dan Sodium Laureth Sulfate, Toluene, Phthalates, Polyethylene Glycol (PEG), Formaldehida dan Oxybenzone (dan tabir surya kimiawi lainnya).  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x