Mohon tunggu...
Profil
50 Poin
Anda masih ingat dengan kasus Starbuck dan Starpreya? https://tribunlagu.net ini adalah salah satu contoh bahaya jika kita tidak memiliki kesadaran akan branding. Sedikit mengulas kejadian beberapa tahun silam. Ini adalah sebuah sengketa branding perusahaan antara starbuck dan starprayer. Keduanya adalah perusahaan yang terjun dalam bidang yang sama yakni penjualan kopi. Keduanya memiliki merek dagang yang sama dan terlihat ada kesamaan logo mp3. Maka dari itu pihak starbuck sempat menggugat ke pengadilan. "Merek dagang Starbucks dan Elpreya berbeda dalam penampilan dan nama,"menemukan pengadilan. "Kami juga tidak bisa menilai bahwa Starbucks adalah merek dagang terkenal di rumah sebelum Elpreya merilis merek dagang terdaftar ke pasar." Dalam contoh kasus seperti ini, maka siapa yang akan disalahkan? Mungkin ada baiknya kita sebagai desainer lebih mementingkan branding awareness atau kesadaran akan branding untuk mendapatkan citra yang lebih baik dari publik.
Bergabung 19 Maret 2019
Statistik
0
0
0
0
0
0

Label Populer

LAPORKAN KONTEN
Alasan