Mohon tunggu...
Tri Utami
Tri Utami Mohon Tunggu... Penulis - S1 Ilmu Komunikasi

Halo saya Tri Utami, seorang fresh graduate yang memiliki pengalaman dalam pengolahan konten di website dan media sosial di salah satu perusahaan startup selama 1 tahun. Dengan daya kreativitas dan keterampilan menulis, mampu menyusun artikel, poster, dan info yang menarik menggunakan keterampilan SEO.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Yuk Mengubah Insecure Menjadi Bersyukur

31 Januari 2023   11:30 Diperbarui: 31 Januari 2023   11:33 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Hallo manusia hebat, dirimu itu sungguh sangat luar biasa. Bukan tentang seberapa besar pencapaianmu. Tapi ini tentang sebuah rasa syukur yang terus menemani dirimu. "Optimisme adalah iman yang menuntun Anda ke pencapaian." --- Helen Keller -

Siapa disini yang tidak punya permasalahan dalam hidup? Hmm, tentunya dalam hidup ini kita mempunyai permasalahan ya, baik itu permasalahan internal maupun eksternal.

Eitss, jangan bersedih setiap permasalahan ada solusinya kok dan percaya setiap masalah yang kamu hadapi itu akan meningkatkan dirimu untuk menjadi manusia yang sejati So, cari solusinya dengan legowo ya.

Buat kamu yang sedang berjuang menghadapi berbagai macam permasalahan. Dan hal ini membuat kamu merasa lelah, sedih, atau mungkin kecewa dengan diri kamu sendiri.

Kebahagiaan seolah-olah suatu hal yang langka dan sulit untuk kamu dapatkan. Kamu mungkin bertanya-tanya, "Kenapa ya, aku sulit untuk bahagia?" dan merasa kalo hidup orang lain jauh lebih berharga.

Dan juga membuat kamu merasa jadi tidak percaya diri dan membandingkan setiap yang kamu inginkan dengan orang lain. Baik itu dalam persoalan kecerdasan, kecantikan, bahkan kesuksesan.

Well, pada dasarnya manusia sudah terbiasa dengan definisi bahagia yang berarti bebas dari masalah. Dan manusia membutuhkan suatu ekstitensi diri untuk dihargai.

Karena persepsi ini manusia cenderung ingin merasa hebat dan ingin di akui keberadaanya.

Nah secara tidak sadar jika kamu sudah mempunyai pikiran seperti itu tanda bahwa kamu sudah muali insecure nih.

Jika kamu pernah mengalaminya, lalu apakah yang akan kamu lakukan untuk menghadapi rasa insecure tersebut, merespon dengan hal-hal positif atau malah sebaliknya?

Jadi, sebenarnya apa itu Insecure?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun