Mohon tunggu...
Wisata

Apa Itu Open Trip yang Makin Nge-Trend Bagi Milenial?

18 September 2017   14:31 Diperbarui: 19 September 2017   17:43 0 0 0 Mohon Tunggu...
Apa Itu Open Trip yang Makin Nge-Trend Bagi Milenial?
open-trip-59c0ca572d622c5ca877f5d2.jpg

Tulisan ini diambil dari blog Treya tentang Open Trip. Belakangan ini gaya liburan yang biasa disebut Open Trip atau Trip Gabungan semakin naik daun. Tren ini semakin berkembang mengikuti gaya hidup manusia yang sudah menjadikan liburan sebagai salah satu kebutuhan utama. Sebetulnya apa ini? Bagaimana cara kerjanya? Sekarang kami akan mencoba menjelaskan apa yang dimaksud dengan Open Trip yang katanya gaya liburan generasi milenial. Sebelumnya Kami juga sudah menjelaskan perbedaan Open Trip dengan jenis Trip lainnya seperti Private Trip dan Share Cost serta manfaat yang Kamu dapatkan dengan mengikuti Open Trip.

Bagi kamu yang belum paham, Open Trip itu artinya adalah liburan bersama-sama dengan orang lain yang mungkin tidak saling kenal satu sama lain dalam sebuah grup. Kelebihan utama-nya tentunya adalah harga yang lebih murah apabila dibandingkan dengan liburan sendiri atau mengikuti private trip.

Sebuah paket biasanya sudah ada yang menentukan ditentukan kota tujuan, tanggal keberangkatan dan rangkaian aktifitas yang akan kamu lakukan di kota destinasi tersebut. Jadi Kamu akan bertemu dengan orang atau grup lain apabila mengikuti sebuah paket Trip Gabungan, membuat pengalaman liburan Kamu menjadi lebih seru karena peserta yang ramai dan mendapatkan kenalan baru. Tidak sedikit orang yang menemukan jodohnya pada saat mengikuti liburan Trip Gabungan ini.

Sehingga Trip ini sangat sesuai bagi Kamu yang kesulitan mencari partner liburan ke suatu tempat dan tidak mau mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Biasanya para Trip Organizer sudah memiliki kenalan dan koneksi dengan orang lokal atau warga setempat, sehingga mereka bisa mendapatkan harga yang lebih miring ketimbang Kamu bertualang sendiri. Kamu tidak perlu khawatir akan kualitas pelayanan karena setiap Trip Organizer yang bekerja sama dengan Treya juga sangat profesional sehingga dapat memberikan kualitas pelayanan terbaik. Sebagai contoh, untuk penginapan tentunya akan dikelompokkan sesuai dengan jenis kelamin sehingga para peserta dapat beristirahat dengan nyaman.

Tapi mungkin kamu pernah dengar istilah lain tentang Private Trip atau Share Cost. Kalau kamu pengen tau perbedaannya, klik di sini.

Treya itu sendiri adalah merupakan Marketplace Open Trip di Indonesia, dimana kamu bisa menemukan ratusan paket Open Trip di seluruh Indonesia dari puluhan Travel Organizer. Keamanan transaksi juga kami jamin dengan menggunakan sistem pembayaran online. Kalau Kamu tertarik untuk melihat paket Open Trip silahkan kunjungi website Treya.

Kami juga menulis artikel tentang destinasi populer lain di Indonesia antara lain kawah Ijen, dataran tinggi Dieng, pulau Pahawang, anak gunung Krakatau, gunung Bromo, pulau Komodo, pulau Belitung, Baduy Dalam dan Raja Ampat.

VIDEO PILIHAN