Mohon tunggu...
Wisata

Ada Apa Sih di Myanmar? Intip 6 Tempat Wisatanya yang Bisa Dikunjungi Ini

25 September 2017   14:34 Diperbarui: 26 September 2017   10:35 2601 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada Apa Sih di Myanmar? Intip 6 Tempat Wisatanya yang Bisa Dikunjungi Ini
(foto: shutterstock)

Terlepas dari konflik yang terjadi di Myanmar, seharusnya tidak mengubah keindahan dari tempat wisata di sana. Negara yang juga dikenal dengan negeri seribu kuil ini wajib dikunjungi untuk kamu yang memiliki passion dengan berbagai wisata religi.

Tinggal cari tiket pesawat Garuda Indonesia dengan rute penerbangan langsung ke Myanmar. Jangan ragu untuk rajin mencari tiket promo, siapa tahu akan dapat tiket murah.

Simak deretan tempat wisata Myanmar yang bisa dikunjungi berikut ini.

1. Danau Inle

(foto: shutterstock)
(foto: shutterstock)
Jika ada kesempatan mengunjungi Myanmar, ada satu tempat yang wajib dikunjungi pertama kali yaitu Danau Inle. Apalagi kalau menyukai wisata alam, danau ini seperti sebuah tempat pelarian yang nyaman dan seolah mampu meringankan beban.

Berkunjung ke sini akan sangat tepat sekali di bulan Oktober dan September karena akan ada Festival Hpaung Daw U. Kalau pun tidak berkunjung pada bulan tersebut, tetap akan bisa menyaksikan kehidupan warga lokal yang menangkap ikan sebagai mata pencarian utama. Uniknya, perahu yang mereka gunakan akan dikayuh dengan menggunakan kaki dan sebuah tongkat. Mirip cara yang digunakan beberapa suku di Indonesia.

Harga tiket masuk: US$10 atau sekitar Rp13.000-an tergantung kurs valas

2. Kuil Bagan

(foto: shutterstock)
(foto: shutterstock)
Setelah puas menjelajahi Danau Inle, bisa melanjutkan perjalanan ke daerah Bagan, tepatnya ke kawasan kuilnya. Memang, di daerah ini terkenal akan banyaknya pagoda dan juga istana kuno.

Kalau lelah berjalan jangan khawatir, ada penyewaan kuda maupun delman. Bahkan jika kurang puas menjelajah di daratan, ada alternatif menikmati pemandangan dari atas dengan balon udara!

Harga tiket masuk area pagoda: US$20 sekitar Rp260.000-an (tergantung kurs valas)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x