Mohon tunggu...
ghamba alfarisi
ghamba alfarisi Mohon Tunggu... laki-laki fakir ilmu

minat dunia literasi

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Syarifudin Hafid: DPRD Mitra Kerja Pemerintah Daerah

17 September 2019   13:42 Diperbarui: 18 September 2019   06:58 0 0 0 Mohon Tunggu...
Syarifudin Hafid: DPRD Mitra Kerja Pemerintah Daerah
Syarifudin Hafid saat menyerahkan Oleh-oleh khas Morowali kepada Ibu Derry Djanggola

PALU, (16/09/19) - Orientasi Anggota DPRD Morowali Masa Jabatan 2019-2024 terlaksana atas  kerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Masa orientasi ini dilaksanakan di Swis Bell Hotel Palu - Sulawesi Tengah pada tanggal 16-19 September 2019.

Kegiatan yang bertema "Semangat Pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia" dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan diikuti oleh semua Anggota DPRD Morowali. Adapun materi orientasi ini yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Wawasan Kebangsaan NKRI: internalitas Integritas: Sistem Pemerintahan Indonesia: Pembangunan Daerah dan Pengelolaan Keuangan Daerah: Hubungan Kerja antara DPRD dan Kepala Daerah: Fungsi, Tugas dan Wewenang serta Hak dan Kewajiban DPRD: serta Muatan Lokal/Isu-Isu Aktual.

Menurut Syarifudin Hafid yang juga Wakil Ketua DPRD Morowali bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kemampuan Anggota DPRD Morowali. Di samping itu, orientasi ini juga memberikan pemahaman dan pengenalan bagi para Anggota DPRD Morowali Masa Jabatan 2019-2024.

"Kegiatan ini selain memperkenalkan tugas-tugas di DPRD Morowali, juga sebagai alarm awal bagi anggota dewan agar tidak bermasalah dengan hukum. Di samping itu, sesuai aturan baru pemerintah dan DPR sebagai mitra kerja. Olehnya dalam mencapai cita-cita pembangunan daerah DPR tidak bisa dipandang sebelah" tegas Syarifudin Hafid.

Syarifudin Hafid yang juga Ketua DPC Demokrat Morowali dalam kegiatan orientasi tersebut juga menyerahkan bingkisan oleh-oleh khas dari morowali untuk pemateri dalam kegiatan tersebut.