Mohon tunggu...
Reza Risky
Reza Risky Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Fotografer jurnalis

to be winner

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN UIN Walisongo Mengadakan Webinar Moderasi Beragama dengan Narasumber Lintas Agama

1 Agustus 2021   12:40 Diperbarui: 1 Agustus 2021   12:41 217 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN UIN Walisongo Mengadakan Webinar Moderasi Beragama dengan Narasumber Lintas Agama
Dokumentasi Webinar Moderasi Beragama 

KKN MIT DR UIN Walisongo Semarang Kelompok 9 Mengadakan Webinar bertemakan Moderasi Beragama dengan judul Webinar " Sikap Moderat Beragama Millenial di Era Pandemi: Dari Pemuda untuk Indonesia."


Webinar yang dilaksanakan pada 27 Juli 2021 pukul 09.00 pagi ini mendatangkan dua Narasumber dari dua Agama yang berbeda. Hal ini bertujuan agar Millenial dapat melihat melihat masalah Moderat Beragama dari sudut pandang berbeda.
Kedua tokoh yang didatangkan untuk menjelaskan Moderasi Beragama untuk millenial terdapat Dr. H. Ahmad Tajudin Arafat, MSI selaku Komisi MUI kota Semarang, dan juga Setyawan Budi sebagai Koordinator Persaudaraan Lintas Agama (Pelita). Yang mana keduanya merupakan tokoh penting di Semarang dalam hal Agama.

Webinar yang dilaksanakan melalui Room Meeting berupa Zoom ini dibuka oleh M. Rikza Chamami, MSI selalu Kapus PPM LP2M UIN Walisongo Semarang. Dan juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan kelompok KKN Dr. Kurnia Muhajarah. MSI.

Kegiatan webinar ini diikuti oleh sekitar 70 peserta terdaftar yang berasal dari UIN Walisongo sendiri, dan juga beberapa kampus lain seperti UIN Syarifuddin Zuhri, UIN Salatiga dan Instansi instansi lain. Sebagian besar peserta merupakan Millenial yang resah akan keadaan mereka.
"Mengapa akses yang justru sudah banyak untuk kaum Millenial, justru menjadikan  tidak bijak."  Tanya salah satu peserta menanggapi penjelasan dari Pembicara mengenai sikap Moderat Milenial.
Peserta terlihat antusias dibuktikan dengan pertanyaan-pertanyaan yang masuk selama kegiatan berlangsung.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x