Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Asa Merebut Perunggu dan Berjumpa Argentina

2 Mei 2024   20:01 Diperbarui: 2 Mei 2024   20:01 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas U23 siap mendepak Irak untuk merebut tiket Olimpiade Paris 2024 (sumber gambar:bola.com)

Pecinta sepak bola Indonesia, saat ini sedang berbinar bahagia, kualitas permainan timnas baik level senior atau juga kelompok umur, menuju progres yang menggembirakan, menilik hasil kualifikasi Piala Dunia zona Asia grup F, saat ini berada di urutan runner up, berpeluang menuju ronde ketiga.

Sedangkan dalam helatan Piala Asia U23, masuk semi final, meski kalah ketika berhadapan dengan Uzbekistan untuk menuju final, namun Rizky Ridho dan kawan kawan masih mempunyai peluang, naik podium dan menggapai medali perunggu.

Di media sosial, seiring meningkatnya penampilan timnas Indonesia, permainan ciamik dan tidak melulu mengandalkan long ball untuk mendobrak pertahanan lawan, para netizen kerap menggemakan rematch atau tanding ulang melawan Argentina.

Nampaknya keinginan tersebut bisa terwujud, jika memenangkan medali perunggu di event Piala Asia U 23, timnas besutan pelatih Shin Tae-yong akan satu grup dengan Argentina dalam babak penyisihan grup cabor sepak bola. Dalam drawing sepak bola putra Olimpiade Paris 2024, satu jatah benua Asia akan berada di grup B.

Negara negara yang sudah pasti menghuni grup B adalah Argentina,Maroko dan Ukraina, mereka menunggu slot peringkat tiga AFC. Jika sesuai skenario, timnas mampu mempecundangi Irak malam ini, dipastikan Indonesia bertemu dengan Argentina.


Bakal seru dan menjadi pengalaman berharga bagi Garuda Muda,sekalinya masuk Olimpiade lagi setelah bertahun tahun absen, di tunggu jawara Amerika Selatan. Ada benarnya juga istilah "ucapan adalah do'a", setelah mengalami kekecewaan karena kalah di semi final.

Saatnya Garuda Muda pulang ke tanah air dengan medali perunggu dan bersiap melawan pesaing di grup B. Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, pemain Indonesia,Rio Fahmi berbicara dalam bahasa Inggris yang fasih, akan memberikan kebanggaan kepada jutaan penggemar sepak bola tanah air.

Yuk kita dukung timnas U23, mewujudkan tampil di Olimpiade, semoga mainnya nggak gugupan, main kalem dan memenangkan pertandingan tanpa perlu play off melawan wakil benua Afrika, ayo Garuda Muda kamu bisa!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun