Media sosial saat ini, menjadi paling ampuh untuk mengokohkan eksistensi, video viral atau juga FYP menjadi bagian tak terpisahkan dalam keseharian kita semua. Menurut We Are Social, pengguna Tik Tok di Indonesia pada bulan Oktober 2023 mencapai 106,51 pengguna, hanya kalah dengan Amerika Serikat yang jumlah penggunanya mencapai 143,4 juta.
Bagaimana pengguna Instagram di tanah air? Jumlah penggunannya pun sangat signifikan, April 2023, yang menggunakan Instagram menembus angka 106 juta pengguna, secara global untuk pengguna Instagram di Indonesia. Ternyata potensi media sosial di negeri kita, tidak kaleng kaleng.
Dalam hari hari belakangan ini, ada video viral,gregetnya lagi video yang di unggah akun adindaksa make up, mampu meraup jumlah penonton d Instagram, menembus angka 22 juta penonton. Di Tik Tok malah lebih moncer lagi, tembus di angka 64,7 juta penonton. Saking penasarannya penulis, karena ketika main Tik Tok, beranda penulis selalu seliweran seorang yang dirias pengantin, before dan after setelah di make up.
Akhirnya penulis menuliskan pesan di akun Adindaksa Make Up, luar biasanya adalah sang pemilik akun merespon dan mau berbagi cerita tentang kisah di balik viralnya video penayangan, baik di Instagram atau juga Tik Tok.
"Boleh Kakak dengan senang hati," ungkap Dini Wahyuni pemilik akun Adindaksa Make Up.
Itulah jawaban sang pemilik akun, ketika penulis meminta izin untuk menuliskan kisah viral di media sosial, aseli orangnya ramah. Meski ngechat via pesan Instagram namun obrolan tetap mengalir.
"Selama bulan Ramadan, job pengantin tidak ada, jadi aku lebih sering aja membuat konten make up," ujar Dini Wahyuni.
Menurut Dini Wahyuni, ketika scroll reel Instagram ketemu sound yang sedang viral, akhirnya Dini Wahyuni bersama sang asisten memilih sound tersebut.Lalu mengajak gabung Hani untuk ikut project pembuatan video sebagai modelnya.
"Ketika video di buat, tak pernah terpikir bakalan viral lho, pernah sih bikin video dengan Mbak Hani, mampu mendulang 700 ribuan dong, eh yang ini malah bisa tembus diatas 20 juta view," ungkap Dini Wahyuni.
Uniknya ketika video besutan akun Adindaksa Make Up terkenal di media sosial, Make Up Artis lainnya pun mengikuti pola before dan after. Alhasil saat ini beragam konten tersaji tentang perubahan tampilan perempuan, yang belum tersentuh make up dan hasil akhir setelah di make up.
Jujurly penulis pun tercengang dengan kemampuan Dini Wahyuni mendandani modelnya, perempuan yang berdomisili di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Provinsi Kalimantan Selatan. Formula make upnya dahsyat banget, Mbak Hani terlihat cantik dengan spek keanggunan perempuan khas Indonesia.
Menurut beberapa netizen yang berkomentar, bahwa yang menjadi sang model terlihat mempesona adalah tampilan mata yang di sebut sebut sebagai "eye smile", bukan saja bibir yang tersenyum, bisa banget dah netizen Indonesia mah.
Viralnya video postingan dari akun Adindaksa Make Up, memicu pencarian kitab Fathur Izar, seperti di akun Awaan Story, dengan latar video viral Mbak Hani, sang kreator membeberkan tentang kitab yang di karang oleh Kyai Haji Abdulah Fauzi dari Pasuruan.
Dan pembahasan tentang kitab Fathur Izar oleh akun Awaan Story mampu mendulang jumlah penonton di Tik Tok sebanyak 15,2 juta view. Wow banget nih efek viral dari Adindaksa Make Up.Nah jika ada Kompasianer yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Kota Barabai, jika ada acara pengantenan bisa tuh hubungi Dini Wahyuni.
Menurut pemilik akun Adindaksa Make Up, untuk merias dibutuhkan rata rata waktu 1,5 jam untuk pure make, namun yang kerap menjadi kendala saat merias, adalah ketika sang penganten atau modelnya, memiliki mata sensitif.
Sukses terus untuk Dini Wahyuni, Make Up Artis lokalan dari Barabai saat ini menuai viral dengan video yang menakjubkan hidup MUA Kalimantan Selatan, satu kata untuk Dini Wahyuni, keren pisan euy!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H