Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tim Asia Lebih Baik Main Badminton Saja?

2 Desember 2022   09:22 Diperbarui: 2 Desember 2022   09:28 282
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tim Samurai Biru, wakil Asia yang mampu lolos ke babak  enam belas besar (dok: reuters.com)

Justinus Lhaksana atau kerap dipanggil sebagai coach Justin, mengatakan dalam sebuah podcast, bahwa tim tim Asia lebih baik main badminton saja. Bahwa setelah menang di satu pertandingan, seolah olah telah memenangkan piala dunia, meski terdengar keras namun pernyataan coach Justin ada benarnya juga.

Enam negara yang mewakili Asia di ajang piala dunia 2022, tiga diantaranya telah tersingkir. Qatar sebagai tuan rumah justru gagal memetik satu poin pun setelah dalam tiga laga di  Grup A selalu kalah. Nasib Iran di grup B juga sama, bedanya adalah Iran mampu sekali menang dan mendulang tiga poin, namun kalah bersaing dengan Inggris dan Amerika Serikat.

Sempat memberikan kejutan setelah mempecundangi Argentina di grup C, justru Arab Saudi keok di dua laga terakhir dan terpaksa menjadi juru kunci grup dengan nilai 3. Salah satu kontestan piala dunia 2022 dari Asia yang berhasil lolos ke babak 16 besar adalah tim Australia, mampu berada di posisi kedua setelah Prancis, tim berjuluk Socceroos mampu menyegel satu tempat di babak knock out ini.

 Tim Asia menambah slot ke babak 16 besar, dalam duel terakhir grup E, tim Samurai Biru mampu membekap perlawanan Spanyol dengan skor tipis 2-1, kendati sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Morata di menit ke 11. Justru Ao Tanaka dan kawan kawan mampu membalikan keadaan di babak kedua dan berbalik unggul.

Kiprah wakil tim Asia lainnya adalah Korea Selatan di grup H, pertandingan menentukan melawan Portugal menjadi kunci suksesnya mereka melangkah ke fase berikutnya, Jika Korea Selatan mampu meredam perlawanan Portugal, bisa saja wakil tim Asia akan bertambah. Menarik untuk kita simak bersama, atau jangan jangan benar juga apa yang dikatakan coach Justin, tim Asia lebih baik main badminton saja?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun