Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Arya Saloka Wara Wiri di FTV Meraih Puncak Popularitas di Sinetron Ikatan Cinta

24 Maret 2021   07:02 Diperbarui: 24 Maret 2021   07:11 292 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Arya Saloka Wara Wiri di FTV Meraih Puncak Popularitas di Sinetron Ikatan Cinta
Sinetron Ikatan Cinta melambungkan nama Arya Saloka(sumber Instagram Arya Saloka)

Jika ajang Panasonic Award diadakan tahun ini besar kemungkinan nama Arya Saloka berpeluang meraih predikat Aktor Terfavorit, aktingnya sebagai Aldebaran banyak mendapat pujian, bahkan fansbase sinetron Ikatan Cinta termasuk militan, pernah sekumpulan ibu ibu menggelar syukuran karena dalam sinetron tersebut Mas Al dan juga Mbak Andin tak jadi bercerai, terdengar konyol memang namun itulah yang terjadi dalam masyarakat kita.

Emak enak mengadakan syukuran karena sinetron Ikatan Cinta(dok:kompas.com)
Emak enak mengadakan syukuran karena sinetron Ikatan Cinta(dok:kompas.com)
Popularitas sinetron striping Ikatan Cinta yang tayang di stasiun RCTI sejak 19 Oktober 2020 berputar pada cerita tentang kakak beradik yakni Andin yang diperankan Amanda Manopo dan Elsa yang diperankan Glenca Chysara yang sama sama mencintai Nino(Evan Sanders). Kemudian cerita pun makin merumit dalam konflik hingga akhirnya Andin menikah dengan Aldebaran yang diperankan Arya Saloka Yuda Perwira Surowilogo,

Sebenarnya sosok Arya Saloka bukanlah nama baru di dunia akting tanah air, pria kelahiran Denpasar,27 Juni 1991 telah lama berkecimpung di dunia akting, sosoknya wara wiri di FTV yang kerap ditayangkan stasiun SCTV, beragam karakter saat berperan dalam FTV membuat akting Arya Saloka, berkat kerja kerasnya, kini pria yang pernah mengenyam pendidikan Universitas Negeri Malang. Sejak tahun 2011 Arya Saloka telah membintangi 50 judul FTV namun nama Arya Saloka belumlah di sebut artis papan atas dan sebeken seperti saat ini.

Tahun 2012 Arya Saloka pernah bermain bersama dengan Adipati Dolken dan Maudy Ayunda dalam film Malaikat Tanpa Sayap, saat itu Arya Saloka hanya bermain sebagai pemain figuran. Di tahun 2019 Arya Saloka bermain dalam film Habibie dan Ainun 3, namun memang nasib baik berpihak kepada suami Putri Anne ketika memperkuat sinetron Ikatan Cinta, namanya menjulang dan meraih popularitas dan menjadi pemain kesayangan emak emak.

Seperti Ummi yang merupakan pedagang nasi uduk di bundaran perumahan Sukaraya Indah, seusai menutup lapak dagangannya, perempuan separuh baya ini memegang ponsel dan asyik menonton Ikatan Cinta melalui smartphone, ia selalu mengikuti alur cerita tentang Mas Al dan juga Mbak Andin dan sinetron Ikatan Cinta merupakn favoritnya. Begitu juga yang dilakukan Emak penulis yang setia menunggu jam tayang Ikatan Cinta yang dimulai pada jam 19.30 di stasiun RCTI.

Saat ini Arya Saloka menikmati puncak ketenarannya, proses panjang di dunia akting yang ia geluti selama ini berbuah manis, Ikatan Cinta saat ini menjadi sinetron dengan rating tertinggi di televisi tanah air, pernah membukukan catatan rating tertinggi saat memasuki episode 25 yang tayang 25 Januari 2021 dengan rating 14,1 dan audience share 48,3. Catatan mengkilap lainnya untuk sinetron Ikatan Cinta adalah dengan penobatan sebagai sinetron dengan rating tertinggi di tanah air dalam 15 tahun terakhir.

Proses tak mengkhianati hasil, sosok Arya Saloka saat ini menjadi trend dan memiliki penggemar yang begitu banyak, akun instagramnya pun di ikuti oleh 4,2 juta pengikut, satu jumlah yang signifikan di dunia sosial media, kita tunggu akting dari Arya Saloka berikutnya, apakah ia bisa mempertahankan popularitasnya dan menancapkan eksitensi di dunia akting tanah air, sinetron memang datang dan pergi namun dengan Ikatan Cinta nama Arya Saloka menjadi begitu populer, pencapaian yang luar biasa bagi seorang yang tadinya main ke lokasi syuting untuk bertemu sahabat yang malah ditawari produser menjadi aktor.

VIDEO PILIHAN