Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Blogger Vlogger Buzzer Aktifis Buruh

Blogger,Vlogger, Buzzer,Aktifis Buruh

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

SSB Wira Utama Lampung Tengah Menjaga Asa Menuju Barcelona

9 Juli 2019   09:51 Diperbarui: 9 Juli 2019   09:54 26 2 0 Mohon Tunggu...
SSB Wira Utama Lampung Tengah Menjaga Asa Menuju Barcelona
SSB Wira Utama dengan kostum kebanggaan biru biru(dokpri)

Mushola di anjungan Lampung Taman Mini Indonesia padat dengan barisan shaft sholat shubuh, rerata mereka memakai sarung dan kopiah, udara dingin tak dihiraukan, dengan khusuk mereka pun mengerjakan sholat berjamaah.


Usai sholat, bocah bocah itu berhamburan menuju Pesanggrahan "Anjula" dan bersiap dengan kostum bola, penulis mulai tertarik dengan hiruk pikuk bocah bocah bersiap untuk sebuah pertandingan bal balan, beberapa ibu ibu mendampingi rombongan, kehangatan pagi mengantar bocah berkostum biru biru bertuliskan SSB Wira Utama.


Ternyata penulis menginap dengan calon pemain nasional kelak, bocah bocah yang sholat shubuh tadi adalah para pemain Sekolah Sepak Bola Wira Utama yang akan bersiap mengikuti 32 besar seleksi Aqua Danone Nation Cup wilayah regional Jakarta. Penulis sempat mewawancarai manager SSB Wira Utama, bapak Sugiono saat berada di halaman anjungan Lampung TMII, menurut Sugiono bahwa SSB yang dibinanya telah melalui kompetisi yang ketat dan melibatkan 100 SSB di Lampung dan akan diambil 4 SSB untuk mewakili provinsi. 

Manager SSB Wira Utama, Sugiono(dokpri)
Manager SSB Wira Utama, Sugiono(dokpri)
Meski berasal dari regional Sumatera namun SSB Wira Utama bertarung di regional Jakarta karena secara jarak lebih dekat dengan ibukota. Menurut Sugiono, lawan yang diprediksi berat adalah SSB yang berasal dari pulau Jawa mengingat infrastruktur dan juga kesempatan bertanding lebih baik di banding SSB yang bukan dari luar pulau Jawa.

Arifin yang berposisi sebagai winger di Wira tama berharap sukses melakoni setiap pertandingan dan bisa meraih mimpi untuk tampil di Aqua DNC World Final Special Edition yang akan digelar di Barcelona Spanyol. Manager SSB Wira Utama menatap optimis bahwa anak asuhnya mampu memberikan perlawanan terhadap semua tim yang akan dihadapi. 

Kapten tim SSB Wira Utama, Afriandi mengatakan ia dan teman temannya akan bermain sebaik mungkin agar bisa terus lolos ke fase berikutnya dan mewakili Indonesia, pendapat ini diangguki oleh Satria yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Danone Nation Cup di Indonesia pertama kali digelar pada tahun 2003, anak anak usia 10-12 dari 34 provinsi dan150 kota/kabupaten di seluruh Indonesia bersaing untuk bisa mewakili negeri tercinta diajang adu bal balan usia dini dalam event Danone National Cup, nama nama beken seperti Paulo Sitanggang, Evan Dimas ataupun Andik Vermansyah pernah mencicipi berlaga di turnamen Aqua Danone Nation Cup ini. 

Bahkan mungkin 50% pemain yang membela timnas saat ini pernah merasakan atmosfir ketatnya pertandingan Aqua DNC.
720.000 anak anak Indonesia bergembira dalam kompetisi bola usia 10-12 tahun, begitu pula yang dirasakan skuad SSB Wira Utama, semoga anak anak Lampung Tengah ini mampu bersaing dan membawa pulang kemenangan dan menjaga asa menuju sebuah kota bernama Barcelona.

VIDEO PILIHAN