Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Blogger Vlogger Buzzer Aktifis Buruh

Blogger,Vlogger, Buzzer,Aktifis Buruh

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

Taman Limo Ngabuburit Seru di Kabupaten Bekasi

16 Mei 2019   21:23 Diperbarui: 17 Mei 2019   13:50 0 23 14 Mohon Tunggu...
Taman Limo Ngabuburit Seru di Kabupaten Bekasi
Suasana taman Limo yang tenang membuat ngabuburit makin asyik(dok:Egoy)

Kreatifitas acap kali berbuah manis, dari pemikiran seorang kepala desa yangmemanfaatkan lahan kosong di sekitaran kawasan industri, maka terciptalah ruang publik nan ciamik yang seolah menjadi oase bagi keringnya tempat seru seruan untuk warga Bekasi.

Dengan luas 1.484,37 kilo meter persegi dan jumlah penduduk 2.830.401 jiwa, untuk menemukan ruang publik di kabupaten tercinta ini teramat sulit, hadirnya Taman Limo di desa Jatiwangi, kecamatan Cikarang Barat memberikan kegairahan warga untuk menikmati rasa santai ditengah hiruk pikuk kemacetan dan juga riuhnya hidup.

Adalah kepala desa Jatiwangi yakni Adies yang mampu menyulap lahan kosong menjadi taman ciamik sehingga pada akhirnya warga kabupaten Bekasi antusias mengunjugi lokasi taman yang dikelilingi kawasan industri ini.

Dari kreatifitas pak Kades, kini taman Limo menjadi lokasi wisata yang murah meriah, tampaknya pak Kades memang memiliki pemikiran kekinian, dahulu tempat ini adalah lokasi biasa biasa saja namun dengan sentuhannya kini menjadi taman nan cantik yang memiliki bunga bunga aneka rupa.

Ada beberapa spot keren yang bisa buat selfie, bocah zaman now menyebutnya instagramble bingit dan dari mereka yang memposting taman Limo di akun sosial Instagram maka tak pelak lagi nama taman Limo makin di kenal di seluruh wilayah Bekasi, bahkan tak jarang wisatawan lokal dari daerah sekitar Bekasi pun kerap mengunjungi taman Limo.

Menikmati Senja Di Jembatan Bambu Asyiknya Nggak Abis Abis

Jembatan bambu di taman Limo yang menjadi favorit pengunjung(dok: Komarudin)
Jembatan bambu di taman Limo yang menjadi favorit pengunjung(dok: Komarudin)
Nah bulan puasa memasuki hari ke sebelas, udah kerasa juga nih haus dan laparnya puasa dong, di rumah aja jelas bete gitu. Bagi kamu yang pengen ngabuburit, eh udah pada tahu dong istilah ngabuburit itu sendiri. Mulanya ngabuburit populer di wilayah Jawa Barat nih, mengacu pada situasi nunggu waktu sore atau di istilah Sunda mah berarti burit. Tapi kini ngabuburit sudah menjadi bagian masyarakat Indonesia untuk memasuki saat saat berbuka puasa.

Seru seruan bulan puasa dan menikmati senja di bulan ramadhan bisa dilakukan di taman Limo, ada banyak tempat kece dan salah satunya jembatan yang di cat warna warni, jembatan yang terbuat dari anyaman bambu ini kerap menjadi sasaran empuk untuk selfie dan wifie, dengan aksen warna warni cat berwarna cerah terlihat taman Limo sangat atraktif, keasyikan menjelajahi taman Limo eh tahu tahu udah buka puasa, tenang aja sih karena di sini juga disediakan warung kulineran Bekasi. Atau siapin bekal dari rumah juga boleh kok.

Nyari Tahu Lokasi Taman Limo, Gampang Kok

Lokasi taman Limo mudah di jangkau, exit tol kawasan Industri dan exit tol Cibitung menjadi awal penjelajahan menuju area wisata kesayangan publik Bekasi, menyusuri kawasan industri dan menuju jalan Irian, nah kalau sudah di jalan Irian maka cari jalan Irian 7 dan patokannya adalah PT Mandom lalu masuk ke arah perbatasan kawasan dan desa Jatiwangi, kalau bingung jangan sungkan sungkan deh ke masyarakat setempat dan mereka akan senang hati menunjukan lokasi taman Limo.

Saat ini tempat wisata kekinian di kabupaten Bekasi ini dilengkapi area parkir, toilet, panggung hiburan, arena gantang burung alias lomba burung kicau, playground bocah, kolam pancing dan juga gazebo atau saung saung untuk beristirahat pengunjung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2