Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Buruh

Blogger,Vlogger, Buzzer,Aktifis Buruh

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Seberapa Greget Piala Indonesia?

12 Desember 2018   17:39 Diperbarui: 12 Desember 2018   17:54 0 0 1 Mohon Tunggu...
Seberapa Greget Piala Indonesia?
Piala Indonesia sebagai turnamen dengan jumlah klub terbesar(dok:bolalob.com)

Piala Indonesia adalah turnamen terbesar saat ini dengan jumlah peserta mencapai 128 klub, uniknya peserta liga dengan kasta lebih rendah bisa bertemu dengan klub klub liga 1 dan ini memberikan pengalaman bertanding  yang berharga bagi klub klub di divisi 3.

Pembagian 16 zona yang tersebar di wilayah Indonesia dalam Piala Indonesia dan saat ini sedang berlangsung babak 64 besar. Seperti pertandingan Persija Jakarta versus Bogor FC. Pertandingan di Piala Indonesia bagi Bogor FC adalah sesuatu yang berharga karena mereka bisa berhadapan dengan juara Liga 1.

Bagi klub klub dibawah Liga 1, piala Indonesia merupakan turnamen yang bisa menjadi tolak ukur kemampuan klub untuk berjibaku menghadapi klub dengan kasta yang lebih tinggi. Sedangkan bagi klub klub Liga 1 tentu tak ingin kalah secara memalukan melawan klub di kasta yang lebih rendah.


Dan greget Piala Indonesia akan tetap tersaji menarik, jika Persija Jakarta sukses merengkuh mahkota Liga 1 baru baru ini, klub lainnya pasti ingin meraih mahkota di Piala Indonesia. Persib Bandung yang finish di urutan ke empat Liga 1 dan kini fokus menatap Piala Indonesia setelah gagal juara karena kalah bersaing dengan Persija serta PSM.


Semoga saja PSSI sebagai regulator sepak bola tanah air mampu mengemas Piala Indonesia lebih greget dengan menempatkan para pengadil di lapangan hijau yang menjunjung fair play. Begitu juga para suporter tidak berlebihan saat mendukung tim kesayangannya.

Babak 32 besar akan menjelang dan beberapa klub seperti Semen Padang, Persija, PSMP, Persib, PS Tira telah mengisi slot klub yang lolos, dan kita akan menyaksikan pertandingan lainnya hingga kuota 32 besar terpenuhi.


Berdo'a agar Piala Indonesia bisa memberikan hiburan yang menarik bagi para pecandu bola tanah air, turnamen baru besutan PSSI semoga bisa berkesinambungan di tahun tahun mendatang, tetap greget asal jangan layu sebelum berkembang. Maju terus sepak bola Indonesia.