Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Konsultan - Pengamat dan Praktisi

Mengalirdiakunketiga05092020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Versus Timor Leste, STy Jangan Coba-Coba Lagi, Ya?

9 Mei 2022   20:49 Diperbarui: 9 Mei 2022   20:52 184 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Apakah target meraih medali emas sepak bola SEA Games 2021 Vietnam dapat dibuktikan oleh Shin Tae-yong (STy) dan pasukan yang dipilih dan diboyong ke Vietnam?Apakah STy memang sengaja melepas laga versus tuan rumah Vietnam demi mencari posisi di babak semi final, lalu sengaja memasang komposisi pemain yang coba-coba?

Apakah Park Hang Seo (PHs) juga sengaja bawa Vietnam kasih hasil imbang versus Filipina demi posisi di semi final?

Apakah STy akan mampu membawa pasukan Garuda memenangi semua laga sisa di Grup A?

Masih banyak apakah-apakah yang lain, tapi, agar tak penasaran dengan apa yang ada di kepala kedua juru taktik asal Korea Selatan itu, kita ikuti saja alur faktanya dan hasil akhirnya nanti. Apakah bila semua itu hanya intrik dan taktik, akankah hasilnya sesuai harapan?

Head to head tipis

Laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022) antara Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 akan menentukan kepastian langkah, siapakah dari hasil laga yang akan segera angkat kopor dari Vietnam.

Bila pasukan Shin Tae-yang kalah, maka dipastikan akan sulit menembus babak semi final. Sebaliknya, bila Timor Leste yang kalah, sudah pasti mereka pulang lebih awal.

Namun begitu, laga Indonesia vs Timor Leste, dipastikan akan berjalan panas. Sebab, sudah menjadi tradisi, para pemain Timor Leste tentu akan memancing personality (emosi dan mental) anak Garuda dengan bermain keras cenderung kasar.

Sejatinya, Timor Leste sudah berlaga di SEA Games sebanyak 27 pertandingan. Hasilnya, ada lima kemenangan yang digapai Timor Leste, dan satu hasil imbang, serta ada 21 laga lainnya dengan menelan kekalahan.

Menariknya, satu-satunya hasil imbang Timor Leste di SEA Games justru dicatatkan saat melawan Indonesia. Sementara, head to head Indonesia baru 2 kali dalam sejarah SEA Games.

Head to head itu adalah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan