Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Pengamat dan Praktisi

Mengalirdiakunketiga05092020

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indra Sjafri: Tentang Perkembangan Timnas U-19 dari Kroasia

18 September 2020   14:24 Diperbarui: 18 September 2020   14:42 965 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indra Sjafri:  Tentang Perkembangan Timnas U-19 dari Kroasia
Sumber: Kompas.com


Langsung dari Kroasia, Direktur PSSI, Indra Sjafri bicara perkembanganTimnas U-19 setelah membekuk Qatar, Jumat (18/9/2020), berikut petikannya.

Sejak Timnas U-19 di besut Shin Tae-yong (STy) dan melakukan pemusatan latihan (TC), Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri selalu setia mendampingi STy, tim pelatih dan ofisial serta pasukan Garuda Muda.

Siang ini, Jumat (18/9/2020) setelah Witan cs melakoni laga uji coba ke-10 versus Qatar pada Kamis malam (17/9/2020), melalui komunikasi sambungan whatsapp, Indra Sjafri yang saya mintai komentar perjalanan dan perkembangan Timnas U-19 di Kroasia, terutama menyoal  pakem 4-4-2 STy, apakah sudah harga mati, Indra memberikan keterangan sebagai berikut:

"Kalau menyangkut Game Plan, semua kita serahkan ke Pelatih, termasuk pemilihan pemain."

Selanjutnya Indra juga mengungkap bahwa:

"Kalau mengenai perkembangan pemain mulai dari Shin datang, lalu TC di Jakarta, dan lanjut ke Kroasia, kemajuan pemain dari fisik dan mental sangat bagus sekali prosesnya. Termasuk kemampuan Skill dan tactical pemain juga mulai progres ke arah yang diinginkan oleh Shin." Ujar Indra.

Indra juga memberikan apresiasi:

"Tim Pelatih bekerja keras dan menyiapkan program sangat baik selama TC baik di Jkt maupun di Kroasia."

Selain itu, Indra tak lupa mengungkapkan"

"Tentu hal ini juga karena dukungan PSSI mulai dari Ketua Umum dan para Exco PSSI dalam mendukung Road Map yang dibikin pelatih melalui diskusi dengan Departemen Teknik PSSI." Sambung Indra dengan optimis.

Dengan apa yang disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri langsung dari Kroasia siang ini kepada saya, maka publik sepak bola nasional dapat memahami dengan apa yang kini sedang dan terus terjadi dengan pasukan Garuda Muda di bawah asuhan STy di Kroasia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN