Tonny E. Nubatonis
Tonny E. Nubatonis Proletariat

"Menulis, menulis dan menulis untuk mengabadikan suara hati dan buah pikiran melalui TULISAN". Email : tonnyeliaser@gmail.com_ WA/HP : 082247942122_ Facebook : Tonny E. N

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Saya Juga Ingin Bertemu Bapak Presiden Jokowi

12 Januari 2019   22:54 Diperbarui: 12 Januari 2019   22:59 257 4 1
Saya Juga Ingin Bertemu Bapak Presiden Jokowi
Jokowi (pinterpolitik.com)

Bertemu dengan tokoh yang terpandang atau seseorang yang terkenal, baik itu pimpinan pemerintahan, artis, aktor, atlet, ilmuwan, dan sebagainya. Intinya sang tokoh tersebut sangat terpandang, terkenal dan memberi pengaruh terhadap banyak orang, merupakan keinginan sejumlah besar orang.

Ada euforianya tersendiri bagi diri seseorang saat bertemu secara langsung dengan tokoh yang diidolakannya.

Di bangsa Indonesia yang tercinta ini, tentu banyak masyarakat yang berkeinginan untuk bertemu dengan tokoh atau pemimpin nomor satu bangsa ini, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi.

Misalnya saja seperti Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Indivasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dijadwalkan dan telah bertemu Jokowi pada 5 oktober 2018. Ia mengaku sangat gembira bertemu sang Presiden. Sutopo mengaku keinginannya bertemu langsung dengan Jokowi merupakan impiannya yang telah lama diimpikan. 

Sutopo bertemu jokowi (aceh.tribunews.com)
Sutopo bertemu jokowi (aceh.tribunews.com)
"Pasti menggembirakan, bagi saya bersyukur bertemu dengan Pak Jokowi, saya hanya ingin salaman saja," kata Sutopo seperti yang dilansir dari merdeka.com.

Contoh lain yang cukup menarik dan menjadi viral pada bulan agustus 2018 lalu yaitu kisah seorang pelajar bernama Yohanes Ande Kala alias Joni.  Siswa SMP asal Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur, yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera demi melepaskan tali bendera yang tersangkut di puncak tiang bendera saat upacara bendera berlangsung. 

Joni bertemu jokowi (tekape.co)
Joni bertemu jokowi (tekape.co)
Aksi spontanitasnya itu akhirnya membuat Joni bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 30 agustus 2018. Joni merasa sangat bangga dan gembira terlihat dari mimik wajahnya ketika bertemu sang Presiden.(kompas.com)

Contoh terakhir yang kini sementara hangat informasinya seperti yang dipaparkan oleh sejumlah media yakni Agnes Monica. Penyanyi dan artis tanah air yang telah go Internasional itu bertemu dengan Jokowi kemarin (11/01/2019) berbincang-bincang santai berbicara seputar mimpi generasi muda.

Menurut Agnes, pertemuannya bersama Presiden Jokowi yang mana didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berlangsung santai dan seru. Agnes juga mengaku sempat kaget saat Jokowi bertanya apa yang memotivasinya hingga ingin berkiprah di dunia internasional. 

Agnes bertemu jokowi (suara.com)
Agnes bertemu jokowi (suara.com)
Jujur, saya mengat menyukai jawaban dari Agnes Monika ini terhadap Jokowi. 

"Saya cerita saya percaya bangsa yang besar itu bangsa yang belajar, jadi kalau saya ingin jadi orang yang besar saya harus mau belajar," tutur Agnes seperti yang dilansir dari Tempo.co

Dari ketiga tokoh yang bertemu Jokowi tersebut, seperti Sutopo yang mengatakan bahwa sudah memiliki impian yang lama untuk bertemu Jokowi. Joni yang oleh karena faktor keadaan membawanya bertemu Jokowi dan Agnes yang bertemu Jokowi untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasinya. Ketiganya pun memiliki perasaan sukacitanya tersendiri dalam perjumpaannya dengan Jokowi.

Lalu bagaimana dengan anda sendiri?

Saya pun juga memiliki sebuah keinginan agar dapat berjumpa langsung dengan beliau.

Lalu apa kuncinya bisa bertemu Bapak Jokowi? Dengan melihat dan belajar dari ketiga contoh sebelumnya setidaknya ada dua hal yang membuat ketiganya berhasil berjumpa secara langsung dengan jokowi.

Pertama, melakukan sesuatu yang bermanfaat, memotivasi dan menginspirasi dan berdampak positif bagi semua orang.

Kedua, memiliki sebuah mimpi, harapan, visi dan aspirasi yang positif dan besar untuk diraih.

Saya merasa bahwa saya bisa bertemu dengan bapak Jokowi letika saya melakukan kedua hal tersebut, seperti halnya ketiga contoh tokoh tadi.

Bisa saja dengan menekuni hobi menulis, hobi ini bisa berkembang dan membawa saya bertemu dengan bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo

Saya harus banyak belajar lagi. Seperti kata Agnes, saya percaya bangsa yang besar itu bangsa yang belajar, jadi kalau saya ingin jadi orang yang besar saya harus mau belajar ...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2