Mohon tunggu...
Tommy TRD
Tommy TRD Mohon Tunggu... Penulis - Just a Writer...

Jumpa juga di @tommytrd

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Ketika Empat "Gumarang 7" Bertemu

22 Maret 2020   12:39 Diperbarui: 22 Maret 2020   12:40 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: dokumen pribadi

Selalu saya katakan, selalu menarik kemana hidup akan membawa anda. Seperti yang saya alami. Saya bertemu dengan tidak hanya satu, tapi tiga orang yang pernah menjadi pimpinan di Kecamatan Matur, alias Camat Matur. Dengan saya, maka kami jadi berempat. Empat orang yang pernah memegang sandi "Gumarang 7". Kami bertemu di resepsi pernikahan anak salah satu pimpinan dan mentor saya. Bahkan mungkin juga mentor bagi tiga orang lainnya ini.

Kami berempat pernah menjabat sebagai Camat Matur dan Plt Camat Matur. Tiga di antara kami merupakan mantan, dan satu lainnya yang sedang menjabat saat ini. Dua diantara kami sedang in perform, dan 1 mungkin sedang perform di kota lain, dan saya malah sedang perform di bidang yang lain pula untuk sementara, dengan beragam kondisi dan alasan masing-masing.

Apa yang membuat foto ini menarik sebenarnya adalah 4 orang ini adalah termasuk kepada sosok yang paling bertanggung jawab terhadap kehidupan masyarakat dan wilayah Matur-Agam dulu dan saat ini. Kami berempat walau dengan masa bakti yang berbeda, jelas memiliki legacy baik itu baik dan buruk terhadap kehidupan masyarakat Matur sekarang. Karena kepemimpinan terhadap suatu wilayah dan organisasi bersifat continue. Orangnya mungkin berganti, tetapi kepemimpinannya akan tetap ada. Walau dapat dipastikan dengan style dan ciri yang berbeda-beda.

Baik atau buruknya Matur saat ini, turut menjadi tanggung jawab 4 orang yang ada di foto ini. Setiap dari kami pun memiliki legacy yang berbeda-beda, karena juga dihadapkan pada masa dan empirik yang berbeda pula. Indra Noveri, Subhan, saya dan Edo membawa misi spesifik yang berbeda untuk dituntaskan. Walau tuntas atau tidaknya suatu misi itu merupakan kewenangan atasan untuk menilai, saya yakin mereka semua berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan kapasitas diri yang mereka miliki.  

Mungkin benar ungkapan, "setiap masa ada orangnya, dan setiap orang ada masanya." Dan sengaja saya membuat tulisan ini sebagai bentuk terima kasih atas dukungan dan sambutan ramah yang saya terima dari masyarakat Matur, baik ketika saya masih menjabat sebagai Camat mereka, hingga saat ini ketika saya sudah meninggalkan mereka 1 tahun lebih. Dan tentunya kami berempat mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga Matur menjadi lebih maju dan makmur lagi ke depannya, Aamiiin... Sampai jumpa lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun