Mohon tunggu...
tommy syatriadi
tommy syatriadi Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

saya seorang pelajar yang ingin mencoba bisnis online

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Penjelasan Pengertian Kebugaran Jasmani

16 Mei 2014   21:38 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:28 81 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penjelasan Pengertian Kebugaran Jasmani
Pengertian Kebugaran Jasmani

Pengertian Kebugaran Jasmani akan dibahas secara lebih mendalam disini. Kebugaran jasmani adalah salah satu materi yang akan dipelajari di sekolah baik SD,SMP maupun SMA. Langsung saja tanpa basa basi.

Pengertian Kebugaran Jasmani adalah:

Kebugaran Jasmani adalah kemampuan tubuh untuk melakukan penyesuaian terhadap pembebanan fisik yang diberikan kepadanya tanpa menimbulkan kelelahan berlebihan yang berarti.

Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli

1.Menurut Judith Rink dan Mochamad Sajoto Kebugaran Jasmani adalah kemampuan seseorang menyelesaikan tugas sehari-hari dengan tanpa mengalami kelelahan berarti, dengan pengeluaran energi yang cukup besar, guna memenuhi kebutuhan geraknya dan menikmati waktu luang serta untuk memenuhi keperluan darurat bila sewaktu-waktu diperlukan 2.Menurut Djoko Pekik Kebugaran jasmani merupakan kemampuan seseorang melakukan kerja sehari-hari secara efisien tanpa timbul kelelahan yang berlebihan sehingga masih menikmati waktu luangnya. 3.Menurut T. Cholik Muthohir (1999) dalam Ismaryati (2006: 40) kebugaran jasmani merupakan kondisi yang mencerminkan kemampuan seseorang untuk melakukan tugas dengan produktif tanpa mengalami kelelahan yang berarti. Dari beberapa pengertian diatas saya mengambil kesimpulan yang mungkin bisa membantu pembaca memahami pengertian kebugaran jasmani

Pengertian Kebugaran Jasmani

Kebugaran Jasmani adalah kemampuan seseorang melakukan banyak aktivitas tanpa merasakan lelah yang berarti. SUMBER

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x